Lawan Dua Kesebelasan Legenda Malaysia, Persikat Legend Bertandang ke Malaysia

KalbarOnline, Ketapang – Tim sepakbola legendaris Kabupaten Ketapang yang tergabung dalam Persikat Legend Lintas Sepak Bola Ketapang (LSBK) mengadakan Tour ke Serawak Malaysia untuk melakukan pertadingan persahabatan melawan dua tim kesebelasan legendaris Malaysia pada 27 desember 2019 yang lalu.

Pada pertandingan persahabatan tersebut, para pemain Persikat Legend LSBK usia 40 tahun ke atas yang dikomandoi oleh H. Mubadri dengan manajer tim, Syaiful Bahri dan sponsor sekaligus penasehat, M Saufi serta official tim Persikat Ketapang LSBK Effendi ini berhadapan dengan pemain legendaris Malaysia dari kesebelasan Lariwo Veteran Kuching dan kesebelasan Dun Sadong Jaya Veteran.

Lawan Dua Kesebelasan Legenda Malaysia, Persikat Legend Bertandang ke Malaysia 1

Official Tim Persikat Legend LSBK, Efendi mengatakan, kedatangan pihaknya ke negeri jiran Malaysia mendapatkan sambutan yang meriah dari para petinggi di kota Sarawak. Ia mengaku kalau negeri jiran merasakan suatu kehormatan dengan adanya kunjungan yang dilakukan oleh Persikat Legend dari Kota Ketapang, Kalimantan Barat, Indonesia.

“Ada dua pertandingan yang kita lewati, pertama kita menang melawan Kesebelasan Lariwo Veteran Kuching di Stadion Sarawak pada 27 Desember. Kedua kita imbang saat melawan Tim Dun Sadong Jaya Veteran di Lapangan Sekolah Kebangsaan Pendam Sadong Jaya pada keesokan harinya,” ujarnya saat ditemui, Rabu (8/1/2020).

Baca Juga :  Lima Hari Jalani Pemeriksaan di Polres Ketapang, Kadis PUTR Akhirnya Dibawa ke Polda Kalbar

Effendi juga menyebutkan, kunjungan Persikat Legend LSBK ke Sarawak Malaysia selain bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan melakukan pertandingan persahabatan sepak bola. Juga untuk menunjukkan kalau persepakbolaan di Kabupaten Ketapang khususnya, dan Indonesia umumnya masih tetap eksis hingga tim usia legendaris.

“Kunjungan kami ke negara tetangga Malaysia khususnya di kota Sarawak dengan membawa tim Persikat Legend selain menjalin hubungan silaturrahmi antara dua negara yang bertetangga ini melalui pertandingan persahabatan sepak bola,” tukasnya.

Lebih lanjut, Effendi juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat santun dari petinggi dan warga kota Serawak juga kepada semua tim lebih khusus kepada pihak sponsor yang telah mendukung sehingga tim Persikat Legend LSBK bisa bertandang ke Serawak Malaysia.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan penggerak semangat terhadap para atlet atlet sepak bola di Ketapang, baik dari usia dini maupun usia tua,” harapnya.

Baca Juga :  LPTQ Ketapang Bukan Sekadar Wadah Pengembangan Tilawah

Sementara penasehat tim Persikat Legend LSBK, M. Saufi mengaku bangga atas kekompakan dan semangat dari tim Persikat Legend walaupun di usia yang sudah menginjak 40 tahun ke atas, namun masih mampu untuk bermain bahkan menunjukkan skill permainan yang terbaik di Serawak.

“Persikat Legend mampu menunjukkan kebolehannya di negara tetangga dan ini secara tidak langsung menjadi semangat kami untuk selalu memberikan support terhadap persepakbolaan khususnya di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat untuk lebih memajukan olahraga di daerah kami,” tutur mantan penjaga gawang Persikat Ketapang di era 90-an ini.

Ia juga menginginkan agar semua elemen di Kabupaten Ketapang untuk bisa bekerja bekerjasama memajukan olahraga baik cabor sepak bola maupun cabor lainnya di Ketapang mulai dari usia anak-anak hingga usia dewasa. Selain itu ia juga berharap agar tim kesebelasan legendaris Malaysia juga dapat bertandang ke Ketapang untuk mengadakan pertandingan balasan.

“Kami yakin dengan kerjasama baik dari pemerintah, swasta maupun individu semangat olahraga di daerah kita akan tetap maju dan bisa membawa nama baik daerah pada kejuaraan-kejuaraan dari tingkat daerah, Nasional bahkan internasional,” tandasnya. (Adi LC)

Comment