Lantik 334 Pejabat Baru, Bupati Jarot : Cepat Sesuaikan Diri dan Segera Kerja

KalbarOnline, Sintang – Setelah sebelumnya melantik 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, BupatiSintang, Jarot Winarno kembali melantik dan mengambil sumpah/janji para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Kali ini sebanyak 334 pejabat administrator dan pengawas yang dilantik Bupati Jarot yang dilangsungkan di aula Pendopo Bupati Sintang, Selasa (7/1/2020).

Turut hadir dalam pelantikan ini, unsur Forkopimda Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, unsur Pimpinan OPD Sintang dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan sambutannya saat melantik 334 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang
Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan sambutannya saat melantik 334 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang (Foto: */Sg)

Dalam sambutannya, Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik ini. Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika jabatan yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan hati nurani masing-masing. Meskipun demikian, Jarot meminta para pejabat yang dilantik itu untuk segera menyesuaikan diri serta jangan lagi banyak belajar, melainkan cepat berlari dan cepat segera bekerja dan harus punya science of emergency.

Bupati Jarot juga mengucapkan terima kasih kepada tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (baperjakat) dan BKPSDM Sintang yang telah berkerja keras atas terselenggaranya pelantikan ini.

Baca Juga :  Sosok Brigadir Anggre di Mata Masyarakat

“Marah boleh, merajuk boleh, tapi malam ini jak. Cepat sesuaikan diri, kita sama-sama berlari karena masa jabatan saya dengan Pak Wakil tinggal satu tahun lebih, masih banyak keinginan kami yang belum tercapai, contoh jalan-jalan ke pedalaman yang harus dapat dilalui, kalau tidak dibantu saudara-saudara, tidak bakal berhasil,” ucapnya.

Orang nomor wahid di Bumi Senentang ini pun mengingatkan bahwa menjadi pejabat publik itu tidaklah mudah, memikul amanah yang sudah diberikan pun tidaklah gampang, kalau tidak bisa bersikab adil maka itu akan jadi dosa masing-masing dan begitu juga sebaliknya jika mampu bersikap adil maka itu akan jadi ladang pahala atau amal bagi pribadi diri masing-masing.

Baca Juga :  Pimpin Upacara HUT Satpol PP ke – 68, Bupati Jarot Tekankan Netralitas ASN di Pilkada

“Tiga kuncinya, yang pertama hidup sederhana, yang kedua populis atau merakyat serta harus bersedia menerima keluhan dari masyarakat atau terbuka mudah ditemui, di mana kita harus ikuti protokol open government dan yang ketiga siap-siap kerja keras. Pasti sukseslah bapak/ibu sekalian,” pesan Jarot.

Selain itu lanjut Jarot, sesuaikan dengan lima program prioritas pemerintah yakni pembangunan infrastruktur dasar, pembangunan sumber daya manusia, penyerderhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi yang bisa cepat kenapa harus lama segala prosesnya dan transformasi ekonomi.

“Kalau kita hanya mengerjakan sesuatu biasa-biasa saja akan sulit maju kita ini. Dengan mengenali visi misi, prime mover, mengetahui lima program prioritas dan lihat juga dua komitmen global kita yakni pembangunan berkelanjutan dan open government. Bersikap sederhana, terbuka dan merakyat serta siap kerja keras maka akan majulah Sintang ini,” tandasnya. (*/Sg)

Comment