by

Rangkul Tokoh Agama Sejukkan Suhu Politik Jelang Pilkada Sekadau 2020

KalbarOnline, Sekadau – Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar bersama jajarannya menyambangi tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Sekadau.

Adapun sasaran kunjungan pertamanya itu adalah tokoh agama Islam Sekadau, Ketua Masjid Al-Ikhwan Sekadau, Khairil Hamdi di kediamannya, Selasa (7/1/2020). Sambang sekaligus kunjungan ke kediaman Khairil Hamdi ini dalam rangka program silaturahmi Kamtibmas Polres Sekadau yang dijalankan oleh Sat Binmas.

Hal ini merupakan atensi langsung dari Kapolres Sekadau agar menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan para tokoh di Sekadau.

Keberadaan tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat, sebagai orang tua sekaligus panutan bagi masyarakat dan juga perannya sangat penting dalam pemeliharaan Kamtibmas.

Dalam kegiatan itu, Kasat Binmas IPTU Masdar menginformasikan kepada Khairil Hamdi bahwa memasuki tahun 2020 ini Kabupaten Sekadau telah menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan secara serentak.

Oleh karena itu, ia mengajak dalam setiap tahapan Pilkada nantinya, peran tokoh agama dapat menyejukkan suasana suhu politik terutama bagi masyarakat, supaya tidak terpancing dengan isu maupun berita yang bersifat memprovokasi.

Dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang berjalan aman damai dan kondusif. Diharapkan keberadaan tokoh agama dapat menjembatani dan membantu Polri menciptakan situasi yang sama dalam setiap tahapan Pilkada.

Khairil Hamdi menyampaikan apresiasinya atas langkah Polres Sekadau dalam menjaga Kamtibmas jelang Pilkada 2020.

“Terkait Kamtibmas, Alhamdulillah sampai dengan saat ini aman dan kondusif. Jika memang menemukan informasi ataupun berita yang bersifat provokatif akan disampaikan kepada pihak kepolisian, Polres Sekadau,” tandasnya. (Mus)

Baca Juga:  Kapolsek Nanga Mahap Hadiri Survey Lapangan Cek Batas Ketapang-Sekadau

Comment

Terbaru