Usai Natal Bersama Dengan Paroki Nanga Taman, Bupati Rupinus Tutup EKM ke-4 di Selalong

KalbarOnline, Sekadau – Usai menghadiri Natal bersama umat Katolik Paroki Nanga Taman, Bupati Sekadau, Rupinus bersama rombongan melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri Penutupan EKM (Ekaristi Kaum Muda) yang ke-4 Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau di Gereja Katolik Santo Yoseph Stasi Selalong 2, Minggu (5/1/2020).

Sedikitnya 500 orang muda katolik, anak muda milenial dari berbagai stasi di Paroki Sekadau ikut hadir dalam acara EKM ke-4 yang berlangsung sejak 4-5 Januari 2020 ini. Kedatangan Bupati dan Pastor Paroki Sekadau Pastor Kristianus, CP serta anggota DPRD Kabupaten Sekadau Dapil 1 Sekadau Hilir, Abun Tono, SP dan Kepala Dinas Kesehatan disambut meriah dan antusias oleh OMK.

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Katap dan Peningkatan Jalan Masuk Renja 2018

Dalam sambutannya, Pastor Paroki Sekadau, Pastor Kristianus, CP meminta agar OMK menjadi OMK yang pendoa.

“Jadilah orang muda yang pendoa, jadi orang muda yang bisa menjadi saksi kristus, menjadi orang muda yang penolong dan mau berkorban bagi sesasama. Dan yang lebih penting tetap jadilah orang katolik yang sejati. Tetap setia pada imannya, sekali mencinta Yesus selamanya mencintai Yesus. Orang Katolik, anak muda Katolik untuk tidah mudah meninggalkan iman kekristenannya,” pintanya.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Tutup Kegiatan Terekat ke-7 Paroki Nanga Taman

Sementara Bupati Rupinus mengingatkan kaum muda merupakan cikal bakal generasi penerus bangsa, masyarakat dan gereja, untuk itu hendaknya kaum muda untuk belajar dan terus belajar.

“Yang sekolah, sekolahlah dengan baik dan sungguh-sungguh, yang bekerja, bekerjalah dengan baik, sungguh-sungguh, dedikasi dan penuh tanggung jawab. Anak muda khususnya OMK supaya tidak terlibat dalam pergaulan bebas, tidak narkoba dan tidak terlibat dalam masalah hukum. Kita seratus persen katolik, seratus persen Indonesia,” tegasnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Rupinus didaulat menutup kegaiatan EKM Ke-4 yang ditandai dengan pemukulan gong. (Mus)

Comment