Polres dan Kodim 1203 Ketapang Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan MT Haryono

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo bersama Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Jami’an dan Ibu Persit Candra Kirana berserta Bhayangkari menyambangi lokasi pasca kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan MT Haryono, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Senin (6/1/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran, Kapolres bersama Dandim menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada keluarga korban kebakaran.

Polres dan Kodim 1203 Ketapang Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan MT Haryono 1

Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo menyebut, kedatangan pihaknya ke lokasi pasca kebakaran tersebut untuk turut ikut berbelasungkawa terhadap korban kebakaran serta menyerahkan bantuan untuk meringankan beban pihak keluarga.

“Saya dan pak Dandim serta Bhayangkari dan Persit kita ikut berbelasungkawa dan berempati terutama kepada pihak keluarga korban,” ujarnya saat di sela-sela kunjungannya.

Baca Juga :  Hadi Mulyono Upas Seret Bupati Ketapang di Pusaran Kasus Gratifikasi

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, Kapolres menyebutkan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara oleh pihaknya pemicu kebakaran bersumber dari korseleting arus pendek listrik. Menurutnya, saat kejadian orang tua korban sedang tidak berada di rumah untuk bekerja sebagai tukang parkir.

“Hasil penyelidikan sementara, kemungkinan besar kebakaran ini disebabkan oleh korseleting arus listrik. Rumah tersebut ditinggali oleh dua orang, saat kejadian yang singkat orang tua korban sedang bekerja. Kejadian singkat sekitar 15 menit hingga masyarakat sekitar saat memberikan bantuan korban sudah tidak bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Sementara bibi korban Arbunia Rositawati (38) menuturkan, korban merupakan penderita penyakit hydrocephalus. Saat kejadian, korban yang tidak bisa bergerak tersebut berada seorang diri di rumah, ayahnya saat itu sedang bekerja sebagai tukang parkir yang lokasinya tidak jauh dari kediaman mereka.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Berikan Bantuan Hibah ke 3 Masjid dan 2 Pondok Pesantren

“Saya mengetahui setelah satu jam kejadian. Ayahnya biasa waktu bekerja selalu pulang ke rumah setiap beberapa jam sekali. Namun saat itu kejadianya sangat cepat dan tiba-tiba apinya membesar,” tukasnya.

Mengenai bantuan yang diterima, bibi korban mengaku bersyukur atas kunjungan dari pihak Polres Ketapang dan Kodim 1203 Ketapang yang juga telah turut membantu meringankan beban keluarga.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dari orang tua korban, semoga juga pihak-pihak yang telah membantu mendapat balasan dari Tuhan,” tutupnya.

Diketahui, kebakaran yang terjadi pada Jumat (3/1/2020) tersebut selain menghanguskan sebuah rumah dan dua unit bangunan ruko juga ikut terkena api, juga turut menelan korban jiwa seorang anak berusia 7 tahun. (Adi LC)

Comment