by

Tutup Turnamen Sepak Bola di Betung Permai, Bupati Jarot Janji Perbaiki Lapangan

KalbarOnline, Sintang – Di tengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan, Bupati Sintang, Jarot Winarno menyempatkan diri menutup turnamen sepak bola dalam rangka menyemarakan perayaan Natal dan Tahun Baru di Desa Betung Permai, Kecamatan Ketungau Hilir, Minggu (5/1/2020).

Turut hadir pada kesempatan itu, anggota DPRD Sintang, Julherman, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Suryadi, Sekretaris PSSI Sintang, Erwan Chandra, Forkopimcam Ketungau Hilir, perangkat Desa Betung Permai dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot mengatakan, momen natal dan tahun baru sangat tepat jika diisi dengan suka cita dalam rangka mempererat persaudaraan melalui pertandingan sepak bola seperti ini. Hal ini juga, kata dia, sesuai dengan tema natal yakni ‘hidup sebagai sahabat bagi semua orang’.

“Dengan bermain bola lah kita bisa menjalin persahabatan dengan yang lain. Bermain sepak bola merupakan kegembiraan, kesenangan bagi kita. Kalah menang hal biasa, akan tetapi yang lebih penting menjalin persahabatan melalui media olahraga sepak bola seperti begini,” ujarnya.

Orang nomor wahid di Bumi Senentang ini juga mengapresiasi pihak penyelenggara, meski keadaan lapangan sepak bola yang terbilang apa adanya, namun sudah mampu melaksanakan pertandingan sepak bola karena sepak bola bisa menciptakan persahabatan antara semua masyarakat.

“Ini bagus untuk lebih memanjukan sepak bola di Ketungau Hilir ini. Saya berjanji akan kita baguskan lapangan sepak bola Sepinang ini, untuk lapangan ini sudah lumayan bagus dan sudah standarlah, akan tetapi perlu diperbaiki lagi fasilitas penunjang lainnya sehingga peminat dari klub-klub di desa lain antusias untuk ikut bermain di lapangan Sepinang ini. Kita akan buat kejuaran Jarot Cup di Desa Betung Permai ini nanti,” tandasnya.

Kepala Desa Betung Permai, Jeli Sunaryali mengatakan, sudah empat tahun berturut-turut pihaknya menggelar pertandingan serupa.

“Tanding sepak bola ini dilaksanakan bergantian di dusun-dusun yang ada di Desa Betung Permai, tujuan kita gelar pertandingan begini untuk merayakan momen natal dan tahun baru, guna menjalin silaturahmi antar dusun yang ada di Desa Betung Permai ini,” kata dia.

“Pada momen seperti inilah, anak-anak libur berkumpul dan pulang ke kampung sehingga kita bisa mewadahi dengan mengelar pertandingan sepak bola antar dusun di Desa Betung Permai dalam persaudaraan,” timpalnya.

Pada partai final turnamen itu mempertemukan kesebelasan Sepinang FC melawan Pemdes FC yang mana sama-sama berasal dari Desa Betung Sari. (*/Sg)

Comment

News Feed