Ketua MABM Sekadau Gelar Syukuran Keberangkatan Umroh

KalbarOnline, Sekadau – Ketua MABM Sekadau, Abdul Hamid menggelar syukuran di kediamannya di Desa Sungai Ringin, Minggu (5/1/2020). Syukuran yang digelarnya itu dalam rangka selamatan sebelum melaksanakan umroh bersama sang istri sekaligus syukuran untuk putra putrinya yang khatam Quran.

Para alim ulama, tetangga dan kerabat serta keluarga diundangnya untuk hadir bersama-sama membacakan ayat suci Alquran, berdzikir dan berdoa, sebagai pembekalan baginya selaku calon jamaah umroh yang akan berangkat pada 16 Januari mendatang.

Abdul Razak selaku tokoh masyarakat setempat mengatakan, syukuran ini merupakan memotivasi bagi para undangan agar memiliki semangat untuk berangkat menunaikan ibadah ke tanah suci.

Baca Juga :  Putus Rantai Penularan Covid-19, Forkopimcam Nanga Taman Bersih-bersih Lingkungan dan Semprot Disinfektan

Sementara Abdul Hamid mengatakan, syukuran yang digelarnya itu dalam rangka memohon restu dan memanjatkan doa bersama masyarakat setempat sebelum dirinya bersama sang istri berangkat ke tanah suci.

“Saya beserta Istri mohon maaf lahir dan batin, sekaligus izin pamit melaksanakan ibadah umroh. Insya Allah berangkat menuju Madinah pada 16 Januari nanti. Selamat tahun baru 2020 untuk semua. Semoga di tahun ini, kita semua diberi kelimpahan rezeki, persatuan dan berkah yang luar biasa dari Allah,” ujarnya.

Baca Juga :  Forkopimka Belitang Gelar Rapat Sosialisasi Pekan Gawai Dayak ke-10 Sekadau

Menurut Kades Sungai Ringin ini, tak ada larangan menggelar walimatus safar atau acara pesta perjalanan bagi yang memiliki rezeki lebih selama tidak dalam konteks berlebih-lebihan. Karena banyak terdapat sisi positif di dalamnya, selain memohon doa kepada Allah, juga sebagai ajang silaturahmi.

“Sekaligus syiar agama Islam, agar para tamu undangan terpancing untuk juga bisa beribadah haji atau umroh mengikuti jejak saudaranya yang akan melaksanakan panggilan Allah,” tandasnya. (Mus)

Comment