Safari Jumat, Polsek Delta Pawan Sampaikan Pesan Kamtibmas

KalbarOnline, Ketapang – Polsek Delta Pawan jajaran Polres Ketapang kembali melakukan kegiatan safari Jumat. Kegiatan safari Jumat merupakan satu di antara program unggulan yakni kegiatan KKYD bidang keagamaan dari Polsek Delta Pawan.

Kali ini kegiatan dipimpin oleh Wakapolsek Delta Pawan, Ipda Sri Marjana bersama anggota Bhabinkamtimas Desa Sukabangun di Masjid Nur Asma’ul Husna jalan Hayam Wuruk, Desa Sukabangun Dalam, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Jumat (3/1/2020).

Baca Juga :  Penemuan Mayat Nelayan Gantung Diri Gegerkan Warga Sukabangun Ketapang

Pada kesempatan tersebut, Ipda Sri Marjana yang dipercaya sebagai Khotib Sholat Jumat oleh jamaah Masjid Nur Asma’ul Husna. Tujuan kegiatan tersebut tidak lain, ialah untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada jamaah agar senantiasa hidup rukun serta mendapat ridho dan berkah dari Allah.

Di hadapan ratusan jamaah, Ipda Sri Marjana menyampaikan materi tentang ‘cara mengubah perilaku dengan Iman, Hijrah dan Jihad’. Kepada jamaah, Ipda Sri Marjana mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Operasi di SPBU DI Panjaitan, Polres Ketapang Amankan Jerigen

“Untuk itu mari semua menjaga Kamtibmas dan saling menjaga persatuan dan kesatuan serta memohon perlindungan Allah dalam setiap kegiatan,” ajaknya.

Jamaah tampak antusias mendengar khotbah yang disampaikan oleh Ipda Sri Marjana. Usai pelaksanaan Sholat Jumat kegiatan dilanjutkan bersilaturahmi dengan pengurus masjid Nur Asma’ul Husna. (Adi LC)

Comment