by

Hanguskan Tiga Bangunan, Kebakaran di Ketapang Telan Satu Korban Jiwa

KalbarOnline, Ketapang – Kebakaran hebat terjadi di Jalan MT Haryono, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat (3/1/2020). Sedikitnya tiga bangunan yang terdiri dari sebuah rumah dan dua unit ruko yang berada persis di depan Kantor Cabang Bank BCA itu hangus dilahap si jago merah.

Kebakaran yang berasal dari rumah warga sekitar pukul 17.15 WIB tersebut menyebabkan satu orang tewas terpanggang, serta dua unit ruko yang juga ikut dilalap si jago merah mengalami rusak berat.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran baik dari Pemerintah Kabupaten Ketapang maupun pihak swasta turut berjibaku memadamkan api. Api baru dapat dijinakan oleh petugas sekitar pukul 20.10 WIB.

Salah seorang saksi mata, Togar Apriadi (33) yang merupakan Satpam Bank BCA Ketapang mengatakan bahwa dirinya pertama kali melihat kepulan asap hitam dari belakang ruko sekitar pukul 17.15 WIB. Saat itu dirinya sedang berada di halaman kantor tempat ia bertugas.

“Melihat kepulan asap hitam kebakaran di belakang ruko saya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Selang beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran pun datang,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (3/1/2020).

Sementara Kapolsek Delta Pawan, AKP Slamet saat dikonfirmasi mengatakan, kalau kebakaran tersebut berawal dari rumah milik warga setempat yang saat itu dalam keadaan kosong lantaran ditinggal kerja.

“Saat itu pemilik rumah sedang bekerja. Hanya tersisa satu orang anak laki-lakinya yang dalam kondisi sakit,” ujarnya.

Kapolsek juga membenarkan bahwa dalam peristiwa kebakaran itu merenggut satu nyawa penghuni rumah. Korban merupakan anak pemilik rumah yang sedang dalam kondisi sakit. Korban yang tinggal sendiri di dalam rumah tidak bisa diselamatkan dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Korban sedang berada seorang diri di rumah. Saat ini, jenazah sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Agoesdjam Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed