Awal Tahun 2020, Banjir Rendam Delapan Desa di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sedikitnya delapan desa di Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang terendam banjir. Banjir tersebut disebabkan intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir ini.

Saat ini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah turun ke lapangan guna memastikan kondisi desa yang terdampak banjir di antaranya yakni Desa Harapan Baru, Desa Selangkut Raya, Desa Sepotong, Desa Teluk Mutiara, Desa Bengaras, Desa Sempurna, Desa Teluk Bayur dan Desa Suka Ramai.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Rangkaian Perayaan Cap Go Meh 2570 di Ketapang

Saat dikonfirmasi, Camat Sungai Laur, Andreas Hardi mengatakan, delapan desa yang terdampak banjir tersebut dengan variasi ketinggian air yang berbeda-beda.

“Banjir sudah tiga hari, ketinggian banjir 30 hingga 50 sentimeter di atas jalan,” ujarnya, Kamis (2/1/2020).

Baca Juga :  Reses di Ketapang, Boyman Harun Serap Aspirasi Masyarakat

Meskipun terdampak banjir, Andreas Hardi menyebutkan, belum ada laporan dari warganya yang mengalami kerugian. Walau ketinggian air telah menggenangi sebagian pemukiman penduduk hingga saat ini, belum ada warga yang dilaporkan mengungsi.

“Kejadian ini sudah kita laporkan ke BPBD Kabupaten Ketapang, kita imbau warga untuk tetap waspada,” tandasnya. (Adi LC)

Comment