Kapolres Ketapang Imbau Ormas Tak Lakukan Sweeping Malam Tahun Baru

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo mengimbau kepada seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berada di wilayah Kabupaten Ketapang dan sekitarnya, untuk tidak melakukan aktivitas sweeping atau razia di saat malam pergantian tahun baru.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin konferensi pers hasil kinerja pihak Polres Ketapang sepanjang tahun 2019 yang dilaksanakan di aula Mapolres Ketapang, Selasa (31/12/2019).

“Saya mengimbau dan mengingatkan untuk kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Jangan pernah ada terjadi di wilayah Ketapang ini ormas-ormas yang melakukan sweeping. Kalau mau keliling sama-sama aparat, jangan sendiri-sendiri,” ujarnya tegas.

Baca Juga :  Lagi, Polres Ketapang Gagalkan Penyelundupan Kayu Illegal

Kapolres menyebut, untuk persoalan keamanan dan ketertiban, pihaknya telah menyiagakan sejumlah personil Kepolisian, baik dari Brimob dan bekerjasama dengan TNI untuk melakukan pengamanan pergantian tahun tersebut.

“Nanti malam kita akan menggelar apel bersama untuk melaksanakan patroli bersama untuk mengecek tempat tempat keramaian dan untuk memastikan kegiatan malam pergantian tahun baru dilaksanakan dengan tertib aman dan damai,” tegasnya.

Baca Juga :  Bersama Kajati Kalbar, Bupati Martin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Penyimpanan Barang Bukti

Selain itu, Ia juga mengingatkan masyarakat Ketapang untuk tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan dan hura-hura. Apalagi melakukan kebut-kebutan di jalan, mengonsumsi miras dan narkoba serta melakukan sweeping sendiri-sendiri yang dapat mengganggu ketertiban. Karena menurutnya sampai saat ini, situasi Kota Ketapang masih kondusif dan seluruh elemen masyarakat harus saling menjaga ketertiban.

“Mari kita bersinergi dengan TNI dan Polri secara bersama-sama untuk menjaga keamanan dengan tidak membuat situasi yang gaduh. Karena seluruh masyarakat Ketapang tentunya nanti akan membuat acara dan merayakan tahun baru ini dengan situasi yang tenang dan nyaman,” tandasnya. (Adi LC)

Comment