Tanggapan Dishub Soal Mobil Dinas Viral di Medsos Jualan Durian

KalbarOnline, Ketapang – Sebuah postingan yang menggambarkan mobil dinas salah satu instansi di Kabupaten Ketapang mendadak viral. Pasalnya, mobil jenis Toyota Hilux yang dilengkapi dengan logo Kementerian Perhubungan RI itu digunakan untuk mengangkut dan menjual buah durian yang diduga milik Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun Facebook Deni Wiranda yang kemudian menuai beragam tanggapan dari pengguna Facebook.

Baca Juga :  Tanggapi Surat DPRD Ketapang, Lusminto Dewa : Besok Buruh Tetap Akan Beraksi

Dari informasi yang dihimpun KalbarOnline, diketahui mobil tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Perhubungan kepada tujuh Desa pada 17 Agustus 2019 lalu.

Hibah tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Dinas Perhubungan tahun anggaran 2019 dengan nilai Rp217.200.000 untuk satu unit mobil tersebut.

Baca Juga :  Diusung Empat Parpol, Junaidi-Sahrani Daftar ke KPU Ketapang

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ketapang, Joko Prastowo saat dikonfirmasi membenarkan kalau mobil yang viral di medsos tersebut merupakan hibah dari Pemda Ketapang.

“Itu mobil bantuan untuk Desa,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (28/12/2019).

Sementara mengenai operasionalnya yang digunakan untuk mengangkut dan berjualan buah Durian, Joko hanya mengatakan kalau mobil tersebut untuk Badan usaha milik Desa.

“Untuk Bumdes,” jawabnya singkat. (Adi LC)

Comment