Pj Kades Kuala Tolak Benarkan Mobil Hibah Untuk Jual Durian

Mantan Kades : Banyak warga keluhkan soal mobil hibah

KalbarOnline, Ketapang – Mengenai mobil dinas yang digunakan untuk berjualan durian yang viral di media sosial Facebook, Pj Kades Kuala Tolak, Ali Asfar angkat bicara. Saat dikonfirmasi, ia membenarkan kalau mobil hibah dari Dinas Perhubungan Ketapang melalui DAK Afirmasi 2019 untuk desanya itu digunakan berjualan buah durian.

Ia pun mengatakan bahwa durian tersebut milik pribadi warga desanya, namun pihak desa melalui BUMDesnya mengambil keuntungan dari setiap ritase.

Baca Juga :  Upade Covid-19, Jumlah ODP di Ketapang Bertambah Jadi 14 Orang

“Iya betul mobil itu milik desa kami. Durian itu milik pribadi beberapa warga. Kita mengambil keuntungan dari siap ritase mobil itu untuk pemasukan BUMDes,” ujarnya, Senin (30/12/2019).

Sementara mantan Kades Kuala Tolak, Jakfar menuturkan, mobil Toyota Hilux yang terdapat logo Dinas Perhubungan dan bertuliskan DAK Afirmasi 2019 itu merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Perhubungan sebagai mobilitas angkutan di desanya. Mobil tersebut diserahkan pada bulan Agustus 2019 lalu saat dirinya masih menjabat sebagai Kades.

Baca Juga :  Sepekan Operasi Patuh Kapuas 2019, Polres Ketapang Jaring 864 Pelanggar

Menurut Jakfar setelah dirinya tidak menjabat sebagai Kades, banyak sekali warga yang mempermasalahkan dan mengeluhkan terkait penggunaan atau peruntukan mobil tersebut karena tidak sesuai dengan fungsinya.

“Yang pasti itu bukan mobil pribadi Kades atau untuk perjalanan dinas Kades. Setelah saya tidak menjabat lagi, banyak memang warga yang mengeluh soal mobil itu karena tidak jelas diperuntukkan untuk siapa dan untuk apa,” tandasnya. (Adi LC)

Comment