Bupati dan Wabup Sekadau Hadiri Misa Syukur Pelantikan Kades Bokak Sebumbun

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menghadiri perayaan Misa syukur atas pelantikan Kepala Desa Bokak Sebumbun, Klemens Karya Panama di Dusun Entada, Sabtu (28/12/2019). Misa syukur dipimpin langsung oleh Pastor Kopang, Pr. Ratusan masyarakat dari berbagai dusun di Desa Bokak Sebumbun ikut hadir dalam perayaan misa syukur ini.

Tampak pula hadir Ketua DPRD Sekadau Periode 2014-2019, Albertus Pinus, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala Pos Polisi Simpang 4 Polres Sekadau, umat dan masyarakat Desa Bokak Sebumbun. Seperti diketahui Klemens Karya Panama merupakan satu di antara 68 Kades se-Kabupaten Sekadau yang dilantik pada 16 Desember 2019 lalu.

Dalam homilinya, Pastor Kopang, Pr mengatakan, hendaknya belajar dari Raja Salomo yang dianugerahi roh kebijaksanaan oleh Allah. Salomo meminta hati yang paham menimbang perkara dan Allah menanggapi permohonan itu dengan memberikan hati yang penuh hikmat dan pengertian. Hati yang mampu menimbang-nimbang perkara-mana yang benar, baik dan tepat.

“Bukan persoalan mudah memang. Itu hanya mungkin terjadi kala kita senantiasa bersekutu dengan Allah. Bersekutu dengan Allah berarti manunggal dengan Allah. Hanya dengan itulah kita sungguh-sungguh dapat mengambil keputusan sesuai kehendak Allah. Kebijaksanaan itu adalah Allah sendiri, carilah dahulu kerajaan Allah. Pesan yang sangat jelas bagi kita sebagai pemimpin. Firman tuhan bicara dari segala jaman. Mari kita belajar dari Saloma. Tinggalah di dalam kasih, mengalami suka cita damai,” ujar Pastor.

Baca Juga :  Buka Dialog Lintas Agama Bersama FKUB, Bupati : Kita Komitmen Bahwa Toleransi Harga Mati

Dikatakan Pastor, Kepala Desa Bokak harus bersyukur kepada Tuhan atas segala kebaikan yang diberikan. Kepercayaan yang diberikan Tuhan melalui masyarakat hendaknya dilaksanakan penuh tanggung jawab dan bijaksana.

“Semoga sebagai kepala desa diberkati dan selalu dalam tuntunan Tuhan,” tutur Pastor.

Sementara Kepala Desa Bokok Sebumbun, Klemens Karya dalam sambutannya mengatakan, misa yang dilaksanakannya itu merupakan ungkap syukur atas segala kebaikan yang Tuhan berikan atas terpilihnya dirinya sebagai kepala desa.

“Pertama saya mengucapakan terima kasih kepada Tuhan, terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya. Terima kasih kepada tim sukses, relawan yang telah bekerja. Sekarang kompetisi itu telah usai. Kita ingin melupakan hal-hal yang berbeda pendapat, mari kita bergandeng tangan membangun Desa Bokak Sebumbun. Saya merasa terharu terhadap kehadiran Bupati dan Wakil Bupati. Menurut saya ini menunjukan pemimpin yang melayani. Mohon doa dan bantuan, saya sebagai pemimpin, tidak bisa bekerja kalau tidak didukung oleh masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Tandatangani Komitmen Bersama Satu Data

Sementara Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam sambutannya berpesan agar menjadi pemimpin yang melayani, bukan malah sebaliknya.

“Mari kita memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selamat kepada Kades Bokak, selamat bekerja,” ujarnya.

Sementara Bupati Rupinus mengungkapkan bahwa dirinya sengaja hadir dalam acara Misa syukur yang digelar oleh Kades Bokak Sebumbun lantaran komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Sekadau berada di wilayah Desa Bokak Sebumbun.

“Saya bilang Pak Wakil. Pak Wakil kita harus datang menghadiri acara misa syukur Pak Kades Bokak Sebumbun. Karena komplek perkantoran kita berada di wilayah Desa Bokak Sebumbun. Yang kedua saya bilang Pak Wakil. Pak Wakil kita harus datang di Misa syukur Pak Kades Bokak Sebumbun sebagai bukti kita memberikan peneguhan atau penguatan dan dukungan terhadap kepemimpinan Pak Kades,” tutur Bupati.

Di kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat Desa Bokak Sebumbun bergandeng tangan mendukung kepemimpinan Kades Desa Bokak Sebumbun terpilih.

“Mari kita dukung sepenuhnya kepemimpinan Pak Kades yang kita cintai, karena amanah sudah kita berikan, maka mari kita dukung. Kepada kades yang lama, terima kasih atas pengabdiannya selama memimpin Desa Bokak Sebumbun,” tandasnya. (Mus)

Comment