WHW Bagikan Bingkisan Natal ke Tiga Dusun di Kendawangan

KalbarOnline, Ketapang – PT Well Harvest Winning (WHW) membagikan bingkisan Natal ke 138 kepala keluarga di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Senin (23/12/2019). Aksi ini dilakukan perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan toleransi terhadap sesama umat beragama dalam merayakan Natal ke warga Dusun Silingan, Dusun Sukaria dan Dusun Klungkup Belantak.

Perwakilan General Manager Site PT WHW, Wu Huaiyi mengatakan, kepedulian antar sesama harus selalu terjalin agar terbina kelangsungan hubungan komunikasi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat.

WHW Bagikan Bingkisan Natal ke Tiga Dusun di Kendawangan 1

“Manajemen mengucapkan selamat hari raya Natal kepada masyarakat yang merayakannya dan kami berharap kehadiran PT WHW ini dapat lebih harmonis lagi dan masyarakat dapat menerima banyak manfaat dari kehadiran PT WHW,” ujar Wu Huaiyi.

Sementara Kepala Dusun Klukup Blantak, Agustinus Cuih mengucapkan terima kasih atas pemberian paket Natal berbagi dari PT WHW.

“Di tengah suka cita kami menjelang Natal ini, tentunya ini kami syukuri dan kami mendoakan setiap aktifitas PT WHW banyak memberikan manfaat ke warga sekitar,” kata Agustinus Cuih.

PT WHW melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) merupakan salah satu upaya investasi sosial untuk meningkatkan modal sosial terutama dalam aspek membangun interaksi yang harmonis, saling membutuhkan dan saling memberikan manfaat antara perusahaan dan masyarakat sehingga kualitas hidup masyarakat lebih baik dan menunjang pengembangan bisnis perusahaan.

Oleh karena itu, pada bulan Desember 2019 ini, PT WHW juga telah melaksanakan program PPM bidang kesehatan dengan menggelar kembali sunatan massal di Gedung Olahraga DD Kendawangan, Sabtu (14/12/2019) kemarin. Kegiatan itu disambut hangat warga Kendawangan dan sekitar, khususnya bagi puluhan anak-anak dan para orang tua yang mendampingi mereka menjelang menginjak masa remaja. Total 51 anak telah mengikuti kegiatan sunatan massal.

BACA JUGA:  237 Pengawas TPS Kecamatan Delta Pawan Resmi Dilantik

Salah seorang warga, Anis yang mengantarkan rombongan anak-anak dari Desa Kendawangan Kanan untuk dikhitan menyambut positif kegiatan yang digelar WHW.

“Kami selaku orang tua sekaligus tokoh pemuda sangat mendukung. Jika diadakan lagi pun masyarakat tentu akan senang,” kata Anis.

Rencana program PPM tahun 2019 ini dihasilkan dari perencanaan partisipatif melalui Focus Group Discussion (FGD) dan wawancara tingkat dusun bersama masyarakat yang tinggal di dusun setempat, meliputi Dusun Sungai Tengar, Dusun Kelukub Belantak, Dusun Silingan-Sukaria, Dusun Sungai Gantang, Dusun Tanjung, Dusun Batu Begendang di wilayah Desa Mekar Utama dan Dusun Luar RT 1, Desa Pagar Mentimun.

Setelah FGD dan wawancara dengan warga tingkat dusun dilakukan pleno tingkat desa untuk mendapatkan pemahaman bersama di tingkat desa terkait kebutuhan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat khususnya terhadap bidang-bidang terkait.

Kegiatan FGD dan wawancara tingkat dusun serta pleno tingkat desa dilakukan pada tanggal 12-18 Oktober 2019. Kegiatan ini ditujukan untuk melakukan pemetaan dan update data sosial serta demografi termasuk juga untuk melihat peta bidang pendidikan, kesehatan, kegiatan pengembangan ekonomi, kegiatan sosial budaya dan keagamaan serta infrastruktur penunjang beberapa bidang terkait yang telah masyarakat miliki serta masyarakat butuhkan untuk pengembangan dan kemandirian.

Perwakilan peserta yang hadir mulai dari tokoh agama dan tokoh masyarakat dan tokoh adat tingkat dusun, perwalikan kelompok laki-laki dan kelompok perempuan termasuk kader kesehatan dusun, kelompok tani/nelayan, kelompok pemuda, perwakilan tokoh pendidikan. (Adi LC)

Comment