Masyarakat Antusias Hadiri Open House Natal Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus menggelar open house perayaan natal di kediamannya di Jalan Merdeka Barat, Sekadau. Demikian halnya Wakil Bupati Sekadau, Aloysius juga menggelar open house di kediamannya di Jalan Merdeka Selatan, Sekadau, Rabu (25/12/2019).

Masyarakat tampak antusias menghadiri open house orang nomor wahid dan nomor dua di Bumi Lawang Kuari itu dalam rangka bersilaturahmi dengan Bupati Rupinus dan Wabup Aloysius beserta keluarga.

Di kediaman Bupati Rupinus dan Wabup Aloysius, selain ribuan masyarakat yang hadir, tampak juga Uskup Keuskupan Sanggau, Mrg Yulius Mencucini, CP, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus, Kristianus, CP, Forkopimda Kabupaten Sekadau, jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam open house ini,” ujar Bupati Rupinus.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Pantau Kemajuan dan Kemandirian Desa Lewat Lomba

Ia juga mengatakan, perayaan natal di Sekadau aman dan kondusif. Hal itu, kata dia, tidak terlepas kepada semua pihak yang turut menjaga keamanan dan kondisi yang kondusif sehingga umat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk.

“Terima kasih kepada semua Pastor, panitia, masyarakat serta petugas keamanan,” ucapnya.

Ia pun mengimbau masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru agar tidak dilakukan dengan cara berlebihan.

“Selamat raya natal 2019 dan selamat menyonsong tahun baru 2020 kepada masyarakat yang merayakannya,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Wabup Aloysius mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para pejabat yang hadir.

“Ini untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat. Jarang-jarang bisa ngobrol bersama masyarakat yang datang dari jauh-jauh untuk bersilaturahmi ke sini,” ujar Wabup.

Baca Juga :  Pelantikan 356 Pejabat Eselon IV dan 9 Pejabat UPT, Askiman Harap Pejabat Yang Dilantik Dapat Lebih Inisiatif

Bupati Rupinus beserta istri juga menyempatkan diri mengunjungi kediaman Wabup Aloysius. Demikian pula sebaliknya. Budaya saling kunjung mengunjungi di perayaan hari raya ini memang sudah menjadi suatu hal yang biasa di Indonesia tak terkecuali di Sekadau.

Pada hari yang sama, Bupati dan Wabup beserta istri juga berkesempatan mengunjungi Kapolres Sekadau dan Waka Polres Sekadau yang merayakan open house natal di Aula Mapolres Sekadau.

Masyarakat yang hadir pada open house tersebut sangat antusias dan sangat senang bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu dan nomor dua di Bumi Lawang Kuari dalam momen natal itu.

“Kami masyarakat awam merasa senang bisa natal di rumah Bupati dan Wakil Bupati, ini momen yang sangat luar biasa. Di mana kami bisa bertemu dan bersalaman langsung dengan orang nomor satu dan orang nomor dua di Kabupaten Sekadau,” ujar salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya itu. (Mus)

Comment