Bupati dan Wakil Bupati Misa Natal di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus bersama Ketua Tim Pengerak PKK Sekadau, Ny. Kristina Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita Sekadau, Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius ikut misa malam Natal dan hari raya Natal di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau pada 24 25 Desember 2019 kemarin.

Bupati dan Wabup Sekadau serta istri hadir bersama ribuan umat katolik dalam perayaan misa malam natal maupun misa pada hari raya natal. Tak hanya bersama istri, Bupati juga hadir bersama anak-anaknya demikian juga dengan Wabup Aloysius juga hadir bersama istri dan anak-anaknya.

Bupati Rupinus dan Wabup Aloy duduk di kursi paling depan yang sudah disiapkan oleh panitia. Dalam kesempatan itu Wakil Bupati bertugas membawa palung bayi yesus, sementara ibu Ketua GOW membawa bunga dan dua putranya membawa lilin natal.

Baca Juga :  Guna Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Konsolidasi, DPD KNPI Kalbar Lakukan Kunker ke DPD KNPI Sekadau

Perayaan misa malam natal maupun hari raya natal dari tahun ke tahun semakin ramai, meriah dan terus meningkat. Berdasarkan pantauan di lapangan, tidak kurang 5000 umat dari berbagai daerah ikut dalam perayaan misa malam natal maupun hari raya natal. Misa malam natal dipimpin langsung oleh pastor paroki yakni Pastor Kristianus, CP dan misa hari raya natal dipimpin pastor asal maumere.

Perayaan malam natal dan hari raya natal berlangsung selama kurang lebih dua jam dan mendapat penjagaan ketat dari TNI, Polri, Pol PP dan panitia kemanan. Keheningan tercipta ketika lagu-lagu natal dinyanyikan oleh kelompok koor gereja membuat seluruh umat dalam suasana hening dan khusuk mengikuti misa malam natal maupun misa perayaam natal. Dalam khotbahnya, pastor mengajak umat menghayati cinta kasih Tuhan yang menyerahkan anaknya yang tunggal untuk menebus dosa manusia.

Baca Juga :  Serap Aspirasi dan Kebutuhan Warga Lewat Musrenbang

Di akhir perayaan misa, Bupati Rupinus dan Wabup Aloysius berkesempatan untuk menyapa umat. Dalam kesempatan itu keduanya mengajak umat untuk merayakan sukacita Natal bersama dan menjadi sahabat bagi semua orang. Bupati dan Wakil Bupati dalam kesempatan itu selain mengucapkan selamat natal kepada umat juga mengundang umat untuk merayakan sukacita Natal bersama di kediamannya masing-masing. (Mus)

Comment