by

Perayaan Natal Tahun 2019 di Ketapang Berlangsung Khidmat dan Damai

Open House Bupati

KalbarOnline, Ketapang – Perayaan Natal 2019 disambut suka cita oleh umat kristiani di Kabupaten Ketapang, selain itu kebhinekaan sebagai anugerah juga terwujud dalam sikap teloransi antar umat beragama di Ketapang. Tingginya rasa teloransi tersebut terlihat dari tak hanya hidup rukun dan saling memaafkan namun juga saling menyayangi dan sabar yang ditunjukkan warga Ketapang.

Rasa saling menghargai itu diwujudkan juga dengan mengikat tali silaturahmi kepada umat kristiani yang merayakan Natal, ini terlihat dalam kegiatan open house yang digelar Bupati Ketapang, Martin Rantan pada hari pertama perayaan natal, Senin (25/12/2019).

Perayaan Natal Tahun 2019 di Ketapang Berlangsung Khidmat dan Damai 2

Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan datang memberikan ucapan selamat, mulai dari Wakil Bupati Ketapang, Drs. H. Suprapto, S, Sekda Ketapang, H. Farhan, SE., M.Si, Kapolres Kapolres Ketapang, AKBP R Siswo Handoyo, Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jamian para Kepala OPD dan ribuan masyarakat silih berganti mengunjungi dan bersalaman langsung dengan Bupati dan keluarga.

Seperti diketahui, perayaan Natal 2019 ini bertemakan ‘hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang’ yang mengandung makna keragaman maupun kebhinekaan bangsa Indonesia yang merupakan anugerah dari Tuhan untuk dijaga dan dirayakan dengan penuh syukur dan sukacita. Kesamaan cita-cita luhur para pejuang kemerdekaan terbukti mampu melampaui sekat-sekat perbedaan yang ada.

Usai mengunjungi Bupati Martin Rantan, Wabup Suprapto bersama Forkopimda dan rombongan melakukan kunjungan Natal ke Uskup Keuskupan Ketapang, Mgr. Pius Riana Prapdi yang beralamat di komplek gereja Katedral Ketapang, Biara Susteran di Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Pastoran Jalan jenderal A Yani, serta para Kepala OPD yang merayakan Natal.

“Kunjungan Natal hari ini kunjungan setiap tahun yang kita laksanakan menyambut perayaan Natal, kita mengunjungi umat kristiani yang merayakan Natal,” ucap Wabup.

Menurutnya, kunjungannya bersama Forkopimda menunjukan kepada masyarakat mengenai hubungan harmonis yang sudah terjalin di Kabupaten Ketapang.

“Karena keamanan daerah sangat prioritas supaya kita bisa membangun Ketapang yang lebih maju,” tutupnya. (Adi LC)

Comment

News Feed