Midji Ajak PKS Terus Sinergi Bangun Kalbar

Hadiri Rakorwil DPW PKS Kalbar 2019

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalbar yang dilangsungkan di Transera Hotel Pontianak, Sabtu (21/12/2019).

Kehadiran Sutarmidji dalam acara itu sebagai pembina partai politik daerah sekaligus mengayomi parpol agar terus berperan dalam pembangunan di Kalbar.

Pada kesempatan itu, ia mengajak PKS Kalbar untuk merapatkan barisan dan bersinergi mewujudkan Kalbar Baru untuk semua sesuai tagline kampanyenya bersama Ria Norsan di Pilgub Kalbar 2018 lalu.

“Kehadiran saya untuk lebih mensolidkan sinergitas dengan semua pihak dalam membangun Kalbar. Ada visi misi dari partai-partai pendukung saya, misalnya dari PKS yang perlu kita implementasikan dalam gerak pembangunan Kalbar. Sehingga saya harus banyak mendengar berbagai masukan,” ujarnya.

“Kehadiran saya juga sebagai wujud terima kasih saya kepada PKS yang dari awal mengusung saya di Pilgub Kalbar 2018 bersama Pak Ria Norsan. PKS ini salah satu partai yang mengusung saya,” timpalnya.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Hari Otonomi Daerah ke XXII

Di kesempatan itu, Midji juga mengajak seluruh anggota dewan baik provinsi maupun kabupaten/kota dari partai besutan Sohibul Iman itu untuk terus memberikan masukan kepada Pemprov Kalbar sekaligus memperjuangkan visi misi PKS melalui pemerintah daerah.

“Intinya bagaimana kita membangun Kalbar dengan bersinergi bersama partai-partai pendukung saya maupun di luar pendukung,” tegasnya.

Orang nomor wahid di Kalbar itu turut menyoroti pidato Presiden PKS, Sohibul Iman terutama mengenai persatuan dan keberagaman yang menurutnya sangat relevan dengan kondisi Kalbar berdasarkan kemajemukan masyarakatnya.

“Ada juga beberapa yang disampaikan Presiden PKS melalui pidatonya yang saya tangkap. Salah satunya yang disampaikan bahwa keberagaman adalah takdir, tapi persatuan pilihan. Ini luar biasa di tengah masyarakat kita yang majemuk kalau pesan ini tersampaikan, sehingga jadi tenang, sehingga kita semakin solid membangun Kalbar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Midji Kembali Ingatkan Kepala Daerah Tetap Maksimal Tangani Covid-19

Midji berharap, PKS Kalbar dapat terus bersinergi dengan Pemprov Kalbar dalam rangka membangun Kalbar yang lebih maju ke depannya. Dirinya turut mendoakan agar PKS Kalbar dapat meneruskan prestasi atau capaiannya pada Pilkada serentak di Kalbar pada 2015 lalu dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang.

Tak lupa, dirinya juga berpesan kepada jajaran PKS agar dapat melahirkan pemimpin yang berkomitmen membangun daerah demi masyarakatnya dalam kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

“Harapan kita, tetap bisa sinergi, Insya Allah saya tak akan meninggalkan partai pengusung saya ketika jadi Gubernur. Untuk Pilkada 2020 saya doakan PKS dapat mencapai kembali prestasinya seperti di Pilkada serentak di Kalbar 2015 lalu. Tapi yang jelas lahirkanlah pemimpin yang punya komitmen membangun daerah,” tandasnya. (Fai)

Comment