Lomba Menghias Gua Natal, Semarakan Perayaan Natal 2019 di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Perayaan Natal tahun 2019 di lingkungan Gereja Katolik Santa Gema Galgani Ketapang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini perayaan Natal disemarakkan dengan lomba menghiasi Gua Natal. Lomba menghiasi Gua Natal ini sendiri digelar selama masa persiapan Natal sampai perayaan akhir tahun 2019 mendatang.

Pada perayaan Natal sendiri memang identik dengan pohon natal dan kandang Natal atau Gua Natal, dekorasi ini banyak ditemui di rumah rumah penduduk, pusat perbelanjaan, perkantoran hingga sarana umum lainnya.

Ketua panitia lomba menghias Gua Natal di lingkungan Paroki Santa Gema Galgani Ketapang, Prater Trino saat dikonfirmasi mengatakan, lomba menghiasi Gua Natal ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari sejumlah lingkungan di Paroki Santa Gema Galgani Ketapang.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Hadiri Kenduri Ageng Paguyuban Jawa Ketapang

“Lomba menghiasi Gua Natal ini dalam rangka memeriahkan Natal dengan diikuti oleh 10 lingkungan di Paroki Santa Gema Galgani Ketapang,” ujarnya, Jumat (20/12/2019).

Prater Trino menyebut, penilaian pada lomba menghiasi Gua Natal ini pihaknya akan memperhatikan kekompakan dalam lingkungan, kreatifitas dan kesesuaian dengan tema perayaan Natal tahun 2019 yakni ‘hiduplah sebagai sahabat dengan semua orang’.

“Yang terakhir soal keindahan dan kesesuaian dengan tema natal pada perayaan Natal tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  WHW-AR Sebut Belum Terima Putusan Resmi Dari Mahkamah Agung

Sementara Kepala lingkungan Santo Bartolomeus di Paroki Santa Gema Galgani Ketapang, Paulus Cindran mengatakan, pada perlombaan ini lingkungannya mengikuti dengan penuh semangat untuk menghiasi Gua Natal di lingkungannya.

“Selain itu juga, ini merupakan semangat bagi kami untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama penghuni di lingkungan Santo Bartolomeus,” katanya.

Ia juga menyebut, kekompakan antar sesama penghuni lingkungan Santo Bartolomeus tersebut terlihat dalam pekerjaan pembuatan Gua Natal ini terdiri dari berbagai suku atau etnis yang membaur bersama dengan keahlian masing-masing yang dituangkan untuk mengerjakan dekorasi Gua Natal.

“Semua pendapat dan keahlian kami tuangkan dalam pembuatan Gua Natal tersebut sehingga sesuai dengan tema Natal tahun 2019 ini. Kami berharap semoga apa yang kami kerjakan menjadi yang terbaik,” tandasnya. (Adi LC)

Comment