Bukti Cinta Sesama, Karyawan PT WHW Gelar Aksi Donor Darah

KalbarOnline, Ketapang – Ratusan karyawan PT Well Harvest Winning (WHW) mengikuti aksi bakti sosial donor darah dalam menyambut tahun baru 2020 yang dilangsungkan di Klinik PT WHW yang berlokasi di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Bersama sumbangkan kebaikan, bersama raih kesuksesan tahun baru 2020’, ini sebagai bukti cinta karyawan PT WHW terhadap sesama dengan membantu persediaan darah untuk kebutuhan empat rumah sakit di Kabupaten Ketapang.

Bukti Cinta Sesama, Karyawan PT WHW Gelar Aksi Donor Darah 1

Kepala Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Agoesdjam Ketapang, dr Enny mengatakan, Kabupaten Ketapang dalam setiap bulannya sedikitnya membutuhkan sekitar 400 kantong darah untuk disalurkan ke RSUD Dr. Agoesdjam, Rumah Sakit Fatima, Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Bunda dan RSUD Sultan Muhammad Jamaludin.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Rangkaian Perayaan Cap Go Meh 2570 di Ketapang

Sementara Liu Bangxing selaku perwakilan General Manager Site PT Well Harvest Winning mengatakan, kegiatan ini dilakukan perseoran untuk memberikan bantuan kantong darah bagi warga yang membutuhkan di Kabupaten Ketapang, khususnya bagi para pasien yang sedang membutuhkan donor darah dalam perawatan di rumah sakit.

“Kami selalu berkomitmen untuk selalu siap membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu masyarakat luas sebagai bukti cinta kami terhadap sesama,” ujar Liu Bangxing.

Sementara Camat Kendawangan, Rahmad Rohendi menyebut, kegiatan bakti sosial seperti ini berdampak sangat signifikan bagi masyarakat Ketapang.

Baca Juga :  Tim Dayung BPK Juarai Lomba Dayung Dandim Cup Ketapang

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen PT WHW yang telah melaksanakan kegiatan donor darah ini, yang nantinya dapat memberikan sumbangsih besar terhadap rumah sakit di Kabupaten Ketapang, di mana banyak pasien yang akan terbantu dengan adanya persediaan kantong darah hasil dari kegiatan sosial PT WHW,” ungkapnya.

Sementara Seno Ario Wibowo, salah seorang karyawan PT WHW yang turut serta dalam aksi donor darah mengaku senang mendonorkan darahnya karena bisa berkontribusi nyata ke masyarakat luas.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan donor darah ini karena memberikan kesempatan bagi kami secara pribadi untuk dapat membantu masyarakat di Kabupaten Ketapang, khususnya membantu ketersediaan persediaan darah bagi rumah sakit, sekaligus berdampak untuk memberikan kesegaran dan kesehatan bagi tubuh saya,” tukasnya. (Adi LC)

Comment