Tampung Berbagai Aspirasi, Arief Rinaldi Dorong Masyarakat Mempawah Berinovasi

KalbarOnline, Mempawah – Masyarakat Kabupaten Mempawah menaruh harapan besar kepada anggota DPRD Provinsi Kalbar, Arief Rinaldi, ST. Berbagai aspirasi mereka sampaikan dalam reses yang dilaksanakan Arief di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Timur.

Satu di antara tokoh masyarakat Kabupaten Mempawah, Herman AP yang turut hadir dalam reses Arief Rinaldi pada Jumat (13/12/2019) kemarin mendukung penuh apa yang menjadi program Arief ke depannya.

“Saya mendukung penuh program-program yang disampaikan oleh Arief terutama yang berkaitan dengan pangan, UMKM dan kebutuhan nelayan,” ujarnya, Senin (16/12/2019) malam.

Dia juga menyampaikan rasa bangga dengan kader muda Partai Golkar yang mampu memperjuangkan hak-hak rakyat, terutama di Kabupaten Mempawah.

Dalam momen penyerapan aspirasi masyarakat, Pemuda Desa Kuala Secapah, Hidayah yang akrab disapa Bang Daya meminta Arief untuk mendukung UMKM yang sudah berjalan di Kuala Secapah yang selama ini digalakkan oleh ibu-ibu.

Baca Juga :  Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas 2017 di Mempawah, Ini Pesan Kapolres

“Pemuda di Kuala Secapah sudah mendukung penuh Arief Rinaldi dalam perjuangannya menduduki kursi legislatif di Provinsi Kalbar, agar ke depannya bisa menyalurkan aspirasi mereka,” ujarnya.

Mewakili guru honorer di Kabupaten Mempawah, Daya juga menyampaikan harapannya agar Arief bisa mengakomodir apa yang dikeluhkan oleh para guru. Secara halus dia menyampaikan keinginannya untuk mendapatkan bantuan seperti yang diperoleh oleh guru Paud dari Pemerintah Daerah senilai ratusan juta.

“Guru SD juga berperan dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa, tidak ada perbedaan dengan guru Paud, setidaknya kami guru honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun mendapatkan hak yang sama dengan guru Paud,” pintanya.

Baca Juga :  Suib Ajak Milenial Peduli Pertanian dan Perkebunan, Ini Alasannya

Senada, mewakili masyarakat, Ketua RT 11, Rajali, mengusulkan pengadaan lampu jalan. Sebab kata dia, sudah cukup lama jalan lingkungan mereka gelap gulita, ditambah lagi jalan yang rusak membuat masyarakat khawatir.

Lain lagi yang disampaikan oleh salah seorang pemuda di Kuala Secapah, Nazar Mustakim yang menginginkan Arief memberikan solusi kepada kawula muda yang minim pengetahuan tentang memulai usaha, yang mana salah satunya adalah kendala dalam mencari modal awal.

Kendati sudah membentuk kelompok pemuda dalam memulai usaha yang salah satunya adalah pengadaan bibit ikan nila, Nazar mengatakan, mendapatkan modal awal masih menjadi kendala.

Menjawab apa yang disampaikan oleh masyarakat, Arief berkomitmen akan mengakomodir semua aspirasi yang dia terima.

“Saya harap, sinergitas antara program apa yang di perjuangkan ini bisa berpadu dengan peran aktif masyarakat juga, artinya itu sinergi daru bottom up, saya mendukung semua inovasi masyarakat, semuanya akan saya perjuangkan sesuai aturan-aturan yang ada,” pungkasnya. (Fai)

Comment