Jelang Natal 2019, Satlantas Polres Mempawah Lakukan Pemeriksaan dan Tes Urine Pengguna Jalan

KalbarOnline, Mempawah – Polres Mempawah, melalui Satuan Lalulintas bersama Dinas Perhubungan, Badan Narkotika Nasional (BNN), Jasaraharja dan Polisi Militer (PM) melakukan tes urine kepada pengguna jalan, Senin (16/12/2019) pagi. Tes urine dilakukan di Teminal Sungai Pinyuh dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang Natal 2019.

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan, SH., SIK mengatakan, dalam giat tes urine yang dilakukan tidak ada satupun yang positif narkoba.

“Hasilnya negatif, dari sekitar 100 pengguna jalan diperiksa dalam giat tersebut dan sebanyak 5 pengemudi mobil yang dicurigai langsung dilakukan tes urine,” katanya.

Selain itu para pengendara yang melanggar lalu lintas dengan menggunakan lampu strobo juga di kenakan sanksi di tempat.

“Mereka yang menggunakan lampu Strobo langsung kita berikan sanksi suruh copot di tempat,” ucapnya.

Selanjutnya, bagi kendaraan yang memasang lapis kaca reben tidak sesuai rekomendasi atau melebihi batas 70 persen juga di sanksi di tempat.

“Kelayakan kendaraan untuk turun ke jalan raya juga diperiksa, seperti ban, rem, kir dan lain-lain, intinya kita berupaya semaksimal mungkin meminimalisir laka akibat kelalaian pengemudi itu sendiri,” tuturnya.

AKP Rio mengimbau, menjelang Natal 2019 masyarakat diharapkan berhati-hati dalam berkendara, sebab ramainya arus mudik membuat rawan terjadi lakalantas. (Fai)

Tinggalkan Komentar

Loading...