Wali Kota Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Gang Bunga

Edi Kamtono Imbau Warga Waspadai Kelistrikan di Rumah

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gang Bunga Jalan Kom Yos Sudarso Kecamatan Pontianak Barat, Kamis (12/12/2019). Bantuan yang diberikan berupa sandang dan pangan, perlengkapan sekolah dan sebagainya. Ia mengapresiasi warga yang turut memberi bantuan sandang dan pangan bagi korban yang mengalami musibah kebakaran.

“Kita juga membantu anak-anak korban kebakaran agar tetap bersekolah dengan memberikan bantuan perlengkapan dan seragam sekolah,” ujarnya.

Baca Juga :  Ibunda Sosok Segalanya di Mata Sutarmidji
Wali Kota Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Gang Bunga 1

Pihaknya juga menyiapkan tempat tinggal untuk menampung sementara korban kebakaran di rusunawa yang ada di Nipah Kuning. Terkait bantuan bedah rumah, pihaknya terlebih dahulu mengecek status tanah dan surat menyuratnya.

“Kalau surat-menyuratnya lengkap, kita ada bantuan bedah rumah dan akan kita bangun melalui program tersebut,” tutur Edi.

Baca Juga :  BPBD Kalbar Periksa Kesiapan Empat Perusahaan Hadapi Bencana Karhutla dan Asap

Edi juga mengimbau warga senantiasa mewaspadai jaringan listrik yang ada di rumah agar tidak terjadi korsleting dan mengakibatkan kebakaran.

“Periksa kondisi kelistrikan di rumah, gunakan peralatan listrik yang sesuai standar atau SNI dan waspadai api yang menyala di rumah seperti kompor, obat nyamuk bakar dan sebagainya,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah di Gang Bunga terjadi pada Selasa (10/12/2019) malam. Akibat kebakaran itu, rumah rata dengan tanah. (jim)

Comment