by

Kapolres Jalin Silaturahmi Dengan Jurnalis Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang yang baru AKBP RS Handoyo silaturahim dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Ketapang. Silaturahim itu dibalut santai dengan ngopi bareng di Warung kopi pos Kopi, Jalan D.I Panjaitan, Selasa (10/12/2019) malam.

Pertemuan itu untuk mempererat silaturahim dan saling mengenal antara Kapolres Ketapang yang baru menjabat dan awak media di Ketapang. Dalam kegiatan itu juga turut dihadiri Wakapolres Ketapang, Kompol Pulung Wietono beserta seluruh pejabat utama Polres Ketapang. Sejak awal hingga acara usai, semuanya tampak akrab dan saling berdiskusi.

Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Theo Bernadhi dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik silaturahim yang digagas oleh Kapolres Ketapang. Menurutnya, sinergitas antara media dan Polri memang harus terus dirawat.

“Pada dasarnya kami wartawan selalu bermitra dengan siapapun, termasuk Polres Ketapang. Adanya silaturahim malam ini tentu akan memperkuat lagi hubungan baik yang sudah terbangun sejak lama,” katanya.

Theo menyebut, komunikasi dan silaturahim antara awak media bersama Polres Ketapang tetap terus terjalin. Media secara profesional siap membantu tugas-tugas kepolisian, utamanya dalam memberi informasi dan publikasi.

“Media dan Kepolisian saling berkesinambungan. Saya harap momen silaturahim malam ini menjadi perekat, sehingga visi besar membangun Ketapang bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo menyebutkan, media memiliki peran strategis dalam melakukan fungsi kontrol. Kepolisian sangat membutuhkan bantuan media, terutama menginformasikan seluruh kinerja Polres kepada masyarakat luas.

“Media/wartawan adalah mitra Polisi. Sebab itu, silaturahim seperti malam ini harus tetap berkelanjutan, bila perlu diagendakan satu bulan sekali,” sebut Kapolres.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Kapuas Hulu ini juga menceritakan tentang keakraban dirinya dengan media sejak menjabat Kapolsek sewaktu berpangkat AKP. Hubungan baik itu, kata dia telah menghantarkannya mendapat penghargaan dari pimpinannya.

“Sewaktu saya masih Kapolsek, saya dekat dengan media. Setiap kegiatan media selalu dilibatkan, apapun itu. Dengan kerap diekposnya kegiatan kita, saya diberi penghargaan, itu semua karena media. Artinya media sangat membatu,” ungkapnya.

Atas beberapa pengalaman tersebut, dirinya mengajak media Ketapang bekerjasama dan bersinergi. Untuk menciptakan itu, kedua belah pihak harus saling bersilaturahim.

“Media merupakan sahabat Polisi. Mari kita jalin kerjasama yang baik, jangan sampai komunikasi terputus. Setelah ini kita buat group WhatsApp sebagai wadah dan sarana komunikasi,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed