by

Peringati Hari Juang Kartika, Koramil 1207-02/Ptk Bahu-Membahu Normalisasi Parit

KalbarOnline, Pontianak – Parit di sekitaran kelurahan Parit Tokoya Jalan Purnama II Kec Pontianak Selatan tampak bersih dari tumbuhan-tumbuhan liar melalui normalisasi parit di Jalan Purnama II dibantu pihak Koramil 1207-02/Ptk Selatan bersama Polri dan warga Parit Demang, Sabtu (7/12/2019).

Normalisasi itu merupakan rangkaian pelaksanaan karya bhakti Koramil 1207-02/Ptk Selatan dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika yang juga dirangkai dengan penyerahan bantuan sembako kepada Pondok Pesantren Mu’tashim Billah Purnama II.

Danramil Mayor Inf M. Eko Prasetyo mengatakan, di hari Juang Kartika TNI AD ke-74, pihaknya ingin berbagi kebahagian dengan masyarakat sebagai wujud rasa syukur perjuangan para pahlawan yang telah memberikan partisipasi baik dari jiwa dan raganya untuk mempertahankan NKRI.

“Banyak cara menghargai perjuangan. Salah satunya saling bahu-membahu dalam melakukan perbuatan baik,” ujar Danramil.

Menurutnya normalisasi parit-parit ini dilakukan agar dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar yang dahulunya musim penghujan air meluap kejalan. Dengan normalisasi parit, dirinya berharap warga sekitar ikut melestarikan kebersihan parit-parit yang ada di Jalan Purnama II.

“Saya harapkan dengan kegiatan normalisasi ini, dapat menimbulkan arus air menjadi lancar hingga tidak meluber kejalan,” tukasnya.

Kegiatan karya bhakti diikuti oleh 75 orang terdiri anggota Koramil, Persit Ranting III Koramil Pontianak selatan, masyarakat dan anggota Polri dari Polsek Pontianak selatan. (ian)

Comment

News Feed