by

Peringati Hari Ibu ke-91, PKK dan GOW Sekadau Gelar Senam Sehat

Kristina : Mari berkontribusi nyata dalam pembangunan dan wujudkan perempuan berdaya

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (PKK) Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau menggelar senam sehat bersama di Rumah Betang Youth Center, Sabtu (7/12/2019) lalu.

Senam sehat PKK dan GOW dalam rangka Hari Ibu ke-91 ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria, Wakapolres Sekadau, Camat Sekadau Hilir, perwakilan Dandim 1204 Sanggau, perwakilan KPU Sekadau, Ketua DWP Kabupaten Sekadau serta Wakil Ketua Bhayangkari Sekadau.

Senam sehat PKK dan GOW ini juga dirangkai dengan sejumlah perlombaan lainnya yang juga disiapkan dengan berbagai hadiah doorprize yang akan dibagikan kepada para peserta yang beruntung. Ratusan peserta dari berbagai organisasi wanita dan instansi pemerintah hadir dalam acara senam sehat PKK dan GOW wdalam rangka hari Ibu ke-91 tahun 2019 ini.

Ketua Panitia pelaksana, Thresia Lili mengutarakan maksud dan tujuan dilaksanakanya peringatan Hari Ibu ke-91 yaitu meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kepedulian sesama semangat jiwa pengabdian yang tinggi dalam mengemban tugas sebagai pendamping suami dan mendidik anak sehingga mampu berkompetensi dalam bidang kehidupan. Sekretaris Bapeda ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya peringatan hari ibu ini.

“Terima kasih kepada ketua-ketua organisasi, para sponsor dari CU dan perbankan sehingga terlaksananya kegiatan pada hari ini, adapun kegiatan diawali senam sehat pagi dan bermacam-macam perlombaan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Kristina Rupinus, S.Pd., M.Si dalam sambutannya menyebutkan hari ibu dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia, perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu lanjut Kristina, perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabat perempuan sebagai ibu bangsa yang harmonis dan sejahtera. Menurut Kristina perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk kekerasan, diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan.

“Di momen peringatan hari ibu ini marilah kita selaku perempuan memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan, berperan aktif di segenap aspek pembangunan baik di bidang ekonomi, politik, pendidikan sosial budaya dan lain sebagainya. Semoga kita bisa membuktikan bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembankan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan agen perubahan,” tukasnya.

Sementara Bupati Sekadau dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Sekadau, Drs. H. Zakaria, M.Si mengatakan, keberadaan kaum perempuan bukan sesuatu yang harus dipertanyakan lagi sebab selain posisi strategisnya sebagai pendamping suami, kaum perempuan atau kaum ibu juga memiliki tanggung jawab dalam membina dan membangun masyarakat.

“Atas nama pemerintah dan pribadi saya mengucapkan selamat hari ibu ke-91 tahun 2019 yang kita peringati pada hari dan kita semua sangat menyadari, bahwa pada hakekatnya masyarakat terbentuk dan dibangun dari unit terkecil dari masyarakat yaitu bermula dari keluarga, sehingga peran kaum ibu sangat penting dalam menciptakan keluarga tangguh dan berkualitas,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Zakaria, bahwa secara umum peran dan kiprah kaum perempuan semakin hari,makin menampakkan kemajuan pesat pada berbagai aspek kehidupan baik bidang politik, sosial ekonomi dan budaya. Hal ini sejalan dengan tema hari ibu ke 91 ini Yaitu ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’. Acara Hari Ibu Ke-91 ini juga dengan potong tumpeng, undian dan doorprize. (Mus)

Comment

News Feed