Buka Muscablub DPC Hanura Sintang, Ini Kata Wabup Askiman

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Askiman berkesempatan membuka Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sintang yang dilangsungkan di Hotel My Home Sintang, Senin (9/12/2019).

Muscablub yang merupakan upaya penyegaran kepengurusan dan pergantian kepengurusan itu juga dihadiri Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung, Kapolres Sintang, Dandim 1205 Sintang, Plt Ketua DPC Hanura Sintang, Eddy Rasyid, SE.

Dalam sambutannya, Wabup Askiman menyatakan bahwa Hanura cukup dibanggakan, karena memiliki makna dan arti yang cukup mendalam yaitu Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Bekerja memperjuangkan apa yang menjadi kehendak rakyat, bekerja memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat dan menjadi inspirasi baru bagi bangsa ini. Sehingga Partai Hanura yang saat ini dipimpin Bapak Oesman Sapta Odang ini bekerja dengan penuh seksama berkumpul bersama memberikan sesuatu kekuatan persaudaraan dan persahabatan yang luar biasa, yang tadi disebutkan dalam marsnya, kepemimpinan yang sejati, yang memandang kepada semua golongan, semua unsur, menjadi satu sahabat sejati, satu saudara serta menjadi satu keluarga besar yang selalu mengedepankan kebersamaan,” tutur Askiman.

Sementara Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung mengatakan bahwa Muscablub yang dilaksanakan ini sudah diatur dalam tahapan-tahapan pelaksanaan pemilihan Ketua DPC.

“Karena Ketua DPC yang lama yang merupakan teman kita, keluarga kita, Pak Herry Jamri, karena sesuatu hal beliau kita non-aktifkan, sehingga saat ini kita angkat Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Hanura Sintang, Eddy Rasyid, dengan jangka waktu paling lambat tiga bulan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, untuk melaksanakan Muscablub. Tetapi dengan jangka sekitar dua minggu Muscablub ini bisa dilaksanakan sungguh sangat luar biasa,” ujarnya.

Sementara Plt Ketua DPC Hanura Sintang, Eddy Rasyid menyatakan bahwa Muscablub DPC Hanura Sintang ini dilaksanakan hanya selama satu hari pada 9 Desember 2019 untuk memilih Ketua serta pengurus partai, yang juga mengundang sebanyak 14 seluruh PAC untuk melakukan musyawarah ini. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar

Loading...