by

Kejuaran Pawan Offroad Driving Skill Area Kodim 1203/Ketapang Sedot Antusiasme Peserta

Turut dimeriahkan Kapolres Sanggau

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD yang ke-74, Kodim 1203/Ketapang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang menggelar Kejuaran Pawan Offroad Driving Skill Area tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, Drs. H. Suprapto, S, Sabtu (7/12/2019).

Pembukaan kejuaran yang turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Ketapang, unsur OPD Pemerintah Kabupaten Ketapang dan instansi terkait lainnya itu dilangsungkan di area Pantai Tanjung Belandang, Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, Ketapang yang hanya berjarak 18 kilometer dari Kota Ketapang.

Kejuaran Pawan Offroad Driving Skill Area Kodim 1203/Ketapang Sedot Antusiasme Peserta 1

Dalam sambutannya, Wabup Ketapang menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi Kodim 1203/Ketapang atas terlaksananya kejuaran Pawan Offroad ini.

“Di mana diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Barat. Tentu kita ahrapkan dapat menjadi ajang promosi wisata yang ada di kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Sementara Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an mengucapkan selamat datang kepada para seluruh offroader yang berjumlah 40 tim yang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari juang TNI-AD ke-74 tahun 2019 ini. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang dan pihak-pihak yang sudah mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

Kejuaran Pawan Offroad Driving Skill Area Kodim 1203/Ketapang Sedot Antusiasme Peserta 2

“Melalui kejuaraan Offroad Driving Skill Area ini,  tidak hanya menjadi ajang lomba akan tetapi lebih dari pada itu yakni sebagai perekat silaturahmi TNI dengan seluruh komponen masyarakat khususnya para offroader Kalbar dengan harapan tetap menjunjung tinggi sportivitas sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik sukses dan lancar. Selamat berjuang dan selamat bertanding, salam offroad,” pungkas Dandim.

Sementara Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalbar, H. M. Tasdik berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti aturan permainan yang di tentukan oleh panitia dan memperhatikan faktor keamanan sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi yang turut memeriahkan Kejuaran Pawan Offroad Driving Skill Area kali ini dengan ikut menjadi salah satu offroader tim Sanggau turut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kejuaran yang dilaksanakan oleh Kodim 1203/Ketapang.

“Luar biasa animo peserta dan antusias penontonnya, ditambah lagi dengan tracknya juga sangat luar biasa pada kejuaran ini, memerlukan kejelian, teknik dari offroader dan tim,” jelasnya.

Sementara Kapten Inf Budi Santoso selaku koordinator panitia sekaligus Pasiter Kodim 1203/Ktp menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan hadiah menarik dan doorprize dengan total hadiah sebesar Rp48 juta.

“Materi yang diperlombakan ada dua kelas, yakni kelas winching dan non winching, pelaksanaan offroad ini kita laksanakan selama dua hari, semoga kegiatan ini dapat menjadikan hiburan yang sangat berharga bagi masyarakat,” tukasnya.

“Tak kalah pentingnya dengan memperingati Hari Juang TNI-AD yang ke-74 ini diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara TNI, dengan seluruh komponen masyarakat terlebih dengan komunitas offroad,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed