by

Paus Fransiskus Terima Rombongan Ziarah Rohani Pemkab Sekadau di Vatikan

Aloysius : Kesempatan dan Mukzijat yang luar biasa

KalbarOnline, Sekadau – Rombongan ziarah rohani Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dikomandoi oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius diterima langsung oleh Paus Fransiskus di Roma, Vatikan, Rabu (4/12/2019).

Turut serta pula Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sekadau, Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius. Rombongan ziarah rohani Pemkab Sekadau ini didampingi oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini.

Paus Fransiskus Terima Rombongan Ziarah Rohani Pemkab Sekadau di Vatikan 1

Diwawancarai via Whatsapp yang dikirim langsung dari Roma, Vatikan, Wabup Aloysius menyampaikan bahwa perjumpaan rombongan ziarah rohani Pemkab Sekadau dengan Bapa Suci Paus Fransiskus merupakan suatu kesempatan dan mukzijat Tuhan yang luar biasa dan bersejarah.

“Suatu kesempatan dan mukjizat Tuhan yang luar biasa bagi peserta ziarah dari Kabupaten Sekadau, karena yang terpilih untuk dapat berfoto langsung dengan Bapa Suci Paus Fransiskus,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BPKAD Sekadau, Iwan Karantika yang turut serta bersama rombongan ziarah.

“Dalam audiensi umum hari Rabu kemarin, Bapa Suci Paus Fransiskus berkenan menerima langsung Bapak Wakil Bupati dan Ibu serta saya dan istri,” ujarnya.

Iwan menyampaikan bahwa dalam kesempatan itu Wakil Bupati dan istri sesuai dengan tugas yang disampaikan Bapak Bupati Sekadau memperkenalkan budaya Kabupaten Sekadau melalui stola dengan motif dayak yang terbuat dari manik-manik seperti yang dikenakan pada Bapa Paus.

“Saya dan istri memperkenalkan Indonesia dan Bapak Presiden Jokowi melalui tokoh perwayangan Rama dan Sinta yang terbuat dari perak murni serta buku menuju 5 besar dunia yang berisi pembangunan Indonesia,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut suatu keajaiban terjadi, Bapa Paus berkata kepada Bapa Uskup Keuskupan Sanggau agar peserta ziarah dari Kabupaten Sekadau berfoto dan bertemu langsung dengan Bapa Suci Paus Fransiskus. Suatu kesempatan dan mukjizat Tuhan yang luar biasa bagi peserta ziarah dari Kabupaten Sekadau, karena yang terpilih untuk dapat berfoto langsung dengan Bapa Paus hanya Bapa Uskup dan rombongan dari Polandia, kelompok Suster-suster dan Peserta ziarah Sekadau.

Atas perjumpaan mukzijat ini, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, menyampaikan ucapan terima kasih dari semua rombongan ziarah rohani kepada pemerintah Kabupaten Sekadau, kepada Bupati Sekadau, Uskup Keuskupan Sanggau dan para Pastor serta Suster yang pernah bertugas di Sekadau.

“Untuk itu semua peserta ziarah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau, Bapak Bupati Sekadau, Uskup Sanggau, Pastor Enzo Marini dan para Pastor lainnya di Roma yang pernah bertugas di Sekadau. Salam dari Roma, Tuhan memberkati,” tandasnya. (Mus)

Comment

News Feed