Diskusi Bersama Milenial di Peringatan Hari Anti Korupsi

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Dunia 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang menggelar kegiatan Debat dan Sosialisasi Pemahaman Korupsi di Kalangan Pelajar di Warung Kopi di komplek Kantor Kejari Ketapang, Sabtu (7/12/19) malam.

Diskusi yang mengusung tema ‘Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju’ itu diikuti oleh para milenial dan pelajar dari SMK 1 serta awak media.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Dharmabella Tymbasz dalam paparannya selaku narasumber menjelaskan mengenai pengertian korupsi dan bibit-bibit korupsi yang timbul di kalangan pelajar. Kemudian kegiatan dilanjutkan mengenai upaya pencegahan perilaku koruptif di kalangan pelajar serta dialog interaktif dengan Tim Kejari Ketapang.

Kejari Ketapang berharap kegiatan sosialisasi ini akan membangkitkan kesadaran para pelajar akan perilaku koruptif sejak dini.

“Juga agar para siswa mampu menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki pemahaman, memiliki wawasan tentang hukum sehingga bisa berpengaruh terhadap moral atau perilaku,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar

Loading...