Pemkab Sekadau Safari Natal 2019 ke Dua Kecamatan

KalbarOnline, Sekadau – Menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui melaksanakan Safari Natal atau Kunjungan Kasih di dua Kecamatan yang berbeda dalam sehari yaitu Kecamatan Nanga Mahap dan Kecamatan Nanga Taman, Kamis (5/12/2019).

Safari Natal yang dipimpin oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Sekretariat Daerah Sekadau, H. Fendy, S.Sos., M.Si ini turut dihadiri Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian serta perwakilan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Hadir pula Pimpinan Bank Kalbar cabang Sekadau, Perwakilan PDAM Sirin Meragun, forkopimcam Nanga Mahap dan Nanga Taman serta seluruh elemen umat jemaat Paroki Nanga Mahap dan Nanga Taman yang turut dirangkai dengan misa bersama masyarakat di Paroki dua kecamatan tersebut.

Mewakili Bupati Sekadau, Fendy menyampaikan kegiatan ini selain menjadi momen kebersamaan, juga menjadi sarana bagi Pemkab untuk menyampaikan informasi perkembangan pembangunan.

“Sekaligus menyerap aspirasi maupun masalah-masalah sosial yang disampaikan langsung oleh masyarakat,” kata Fendy.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Sekadau Hadiri Misa Syukur Pelantikan Kades Bokak Sebumbun

Dalam kesempatan itu juga diserahkan tali asih berupa Bantuan Rumah Ibadah Gereja kepada Pemimpin umat yang ada di wilayah Kecamatan Nanga Mahap yang berhak menerima serta menyalurkan bantuan bibit ikan yang disaksikan forkopimcam Nanga Mahap, Pastor, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain-lain.

Usai dari Kecamatan Nanga Mahap rombongan, rombongan melanjutkan Safari Natal ke Gedung pertemuan SD Negeri Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman. Asisten Pemerintah dan Kesra beserta rombongan disambut tarian dan iring-iringan musik tradisional adat Dayak sehingga menambah meriahnya Safari Natal di Desa Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman tersebut.

Setelah melakukan ibadah bersama yang dihadiri Forkopimcam Nanga Taman dan jemaat serta masyarakat lainnya Asisten Pemerintah dan Kesra, Fendy juga menyampaikan sambutan Bupati Sekadau serta menyerahkan juga beberapa bantuan kepada rumah ibadah dan gereja kepada pemimpin umat berupa sound sistem dan alat lainnya serta bantuan bibit ikan.

Baca Juga :  Bupati dan Uskup Resmikan Gereja Katolik Tapang Sepati

Dalam sambutan Bupati Sekadau yang disampaikan Asisten Pemerintah dan Kesra atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat Hari Natal 2019 serta tahun baru 2020 dengan harapan dapat membawa umat manusia dalam kondisi yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Bahwa semua agama mengajarkan kepada kita nilai-nilai luhur bertujuan untuk keselamatan hidup manusia,” kata Fendy saat menyampaikan sambutan Bupati Sekadau di Kecamatan Nanga Taman.

Ia mengajak umat untuk memahami makna dan hakekat agama yang dianut. Tujuannya agar keragaman dan perbedaan mendatangi rasa damai dan aman. Menurut Fendy kehadiran Kristus di dunia menjadi kesukaan bagi umat manusia. Lantaran membawa kabar baik dan terang yang menuntun dalam kegelapan dunia. Sehingga umat manusia dituntun berjalan dalam terang Tuhan.

“Saya mendorong kokohnya persekutuan umat kristiani dan umat lainnya agar dapat memberi kedamaian, suka cita dan kegembiraan bagi umat kritisani di Kabupaten Sekadau khususnya di Kecamatan Nanga Taman,” ucap Fendy.

Menurutnya keanekaragaman patut di syukuri menjadi kekuatan dalam peri kehidupan yang harmonis, rukun dan damai. Hal tersebut menurutnya menunjukan bahwa masyarakat Sekadau sudah semakin menyadari betapa pentingnya menciptakan suasana aman tertib  dan damai, menuju masyarakat Kabupaten Sekadau yang sejahtera. (Mus)

Comment