Wabup Askiman Pimpin Rapat Persiapan Safari Natal

Sambut Perayaan Natal 2019

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Askiman memimpin rapat persiapan pelaksanaan safari natal, konser natal dan perayaan natal oikumene di Balai Pegodai pada Rabu (4/12/2019). Hadir dalam rapat tersebut, Ketua Persekutuan Doa Aparatur Sipil Negara (PDASN) Kabupaten Sintang, Abdul Syufriadi, hamba Tuhan dan perwakilan berbagai denominasi gereja di Kabupaten Sintang.

“Saya melihat semangat perayaan natal tahun 2019 sangat luar biasa. Ditambah tema natal nasional PGI & KWI tahun ini yaitu ‘hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang’ tema ini mengacu pada ayat Alkitab yang terambil dari Yohanes 15:14-15. Saya ingin terus membangun kebersamaan dan kekeluargaan umat kristen di Kabupaten Sintang,” ujarnya.

“Safari natal dilakukan untuk membangun gereja dengan saling membantu dan menolong. Supaya antar denominasi gereja saling mengenal dan membantu. Sedangkan terkait lomba pohon terang juga supaya umat memahami makna pohon natal. Kita bisa paham akan arti teologi pohon natal. Makna natal dan pohon terang itu sangat dalam. Saya juga akan berikan hadiah yang lebih besar kepada pemenang lomba pohon natal untuk kategori gereja. Kita juga sudah merencanakan untuk melakukan safari natal di 16 gereja,” timpalnya.

Dirinya meminta bantuan kepada seluruh hamba Tuhan untuk mensukseskan beberapa agenda itu. Sementara untuk konser natal, kata dia, akan dilaksanakan pada 15 Januari 2020. Konser itu, merupakan kegiatan terakhir dan harus meriah.

“Kita juga akan terus bangun gereja di dalam kota yang megah dan besar, supaya bisa menjadi ikon Kota Sintang. Kepada tim survey safari natal agar segera ke lapangan supaya persiapan di gereja bisa lebih baik. Safari natal ke gereja kristen akan dipimpin saya sendiri, Bupati Sintang, Ibu Sekretaris Daerah dan Ketua DPRD Sintang. Saya juga menegaskan bahwa safari natal murni kegiatan rohani. Tidak ada unsur politiknya sama sekali,” tegas Wakil Bupati Sintang.

“Saya sarankan pelaksanaan Natal oikumene Pemkab Sintang agar melibatkan banyak hamba Tuhan. Supaya nanti bisa berlangsung meriah dan ramai. Kita juga siap kalau menjadi tuan rumah pelaksanaan My Home Indonesia. Tetapi kita tunggu tim survey dari Jakarta apakah kita layak menjadi tuan rumah atau tidak,” tambah Wabup Sintang.

Sementara Ketua PDASN Sintang, Abdul Syufriadi menyampaikan bahwa safari natal yang dilakukan harus membaur dalam hal rombongan.

“Untuk gereja Katolik akan ada tiga gereja yang akan dikunjungi. PDASN juga akan melaksanakan natal bersama nanti. Untuk natal oikumene Pemkab Sintang diketuai oleh Joni Sianturi kepala BPKAD Sintang,” terang Abdul Syufriadi.

Dalam rapat tersebut dilakukan diskusi-diskusi untuk memantapkan agenda perayaan natal di Kabupaten Sintang supaya bisa berjalan lancar dan meriah. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar

Loading...