Tatap Muka Dengan Masyarakat Sekadau Hulu, Kapolres Ajak Jaga Kondusifitas Kamtibmas

KalbarOnline, Sekadau – Selaku pejabat baru di wilayah hukum Kepolisian Resor Sekadau, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, SIK., MH melakukan tatap muka dengan masyarakat Kecamatan Sekadau Hulu, yang dilangsungkan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Desa Rawak Hilir, Sekadau Hulu, Senin (2/12/2019).

Kegiatan yang turut dihadiri jajaran Forkopimcam Sekadau Hulu bersama elemen masyarakat setempat itu dalam rangka mempererat tali silaturahim antara Polres Sekadau dengan masyarakat.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar, Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Sudarsono, S.Sos, Camat Sekadau Hulu, Uden, S.Sos, KBO Sat Binmas, IPDA Lijana Tajudin, purnawirawan Polri, para Kades, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta masyarakat.

Baca Juga :  Sudah Meresahkan, Polres Sekadau Lakukan Penegakan Hukum Terhadap Pekerja PETI

Dalam sambutannya, Kapolres Marupa mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam dan segenap elemen masyarakat Sekadau Hulu yang telah hadir dalam tatap muka tersebut sebagai perkenalan dirinya dan sejumlah program yang akan dilaksanakan sebagai Kapolres Sekadau yang baru.

Ia menuturkan bahwa seiring dengan perkembangan, Polri harus menggandeng masyarakat, adanya tingkat kepercayaan kepolisian itu ditentukan oleh pelayanan kepolisian dan berdasarkan penilaian dari masyarakat.

“Kita sadari apa yang harus kami lakukan terkait kewenangan yang diberikan oleh masyarakat dalam menjaga keamanan sehingga harus kami jaga dengan benar. Oleh karena itu kami mohon masukan dan saran dari masyarakat,” ucap AKBP Marupa.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri

Terkait agenda Pilkada dan mengenai permasalahan tapal batas di Desa Sunsong, Kapolres menyebut akan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu dan akan dilakukan coklit pertama di perbatasan Sekadau dan Sintang untuk pelaksanaan Pilkada.

Berkaca pada tahun 2014 terkait pemilu, Kapolres berharap kejadian sebelumnya tidak terulang kembali. Pihaknya akan menggandeng tokoh agama, adat, masyarakat dan sesepuh di desa maupun di dusun dalam misi untuk kebaikan bersama dan kondusifitas kamtibmas.

Dalam hal ini Kapolres Sekadau meminta dukungan dari semua pihak agar bersinergi dalam agenda ke depan yakni pelaksanaan MTQ se-Kalimantan Barat di mana Kabupaten Sekadau menjadi tuan rumah, serta mengawal pelaksanaan pemilu Bupati, agar semua berjalan aman lancar dan kondusif. (Mus)

Comment