MTAMT Sekadau Lanjutkan Perayaan Maulid Tradisional di Desa Semabi

KalbarOnline, Sekadau – Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau kembali menggelar Maulid tradisional. Kali ini perayaan peringatan hari lahir Nabi Muhammad ke-1441 Hijriah oleh MTAMT Sekadau ini dipusatkan di Masjid Al-Jannah Desa Semabi, Sekadau, Minggu (1/12/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua I MTAMT Sekadau, Drs. H. Zarkasi Effendi serta sejumlah pengurus MTAMT, Kepala Desa Semabi, Jamri, pengurus Masjid Al-Jannah dan seluruh jamaah yang berasal dari berbagai kecamatan di Sekadau yang sengaja hadir untuk memeriahkan perayaan Maulid Tradisional di Desa Semabi.

Masyarakat Desa Semabi tampak antusias menghadiri perayaan maulid tradisional yang juga dirangkai dengan acara gunting rambut sejumlah anak-anak balita warga setempat.

Ketua MTAMT I, Zarkasi Effendi menuturkan bahwa digelarnya maulid tradisional ini sebagai ajang mempererat silaturrahim sekaligus syiar umat Islam dalam memupuk tingkat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali melaksanakan maulid tradisional, kali ini di Masjid Al-Jannah Desa Semabi. Ini merupakan ajang mempererat silaturahim sesama umat Muslim,” ujarnya.

Sementara Kades Semabi, Jamri menyambut baik digelarnya maulid tradisional ini. Karena bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah antar sesama muslim.

“Dalam kegiatan ini juga diisi dengan gunting rambut enam orang balita. Kegiatan ini juga dalam rangka mengharapkan ridho dari Allah dan syafaat Nabi Muhammad di hari akhir nanti,” tuturnya.

Pihaknya berterima kasih kepada MTAMT Sekadau yang telah menjadwalkan pelaksanaan Maulid Tradisional di desanya itu.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada MTAMT Sekadau dan para jamaah lainnya yang telah hadir di sini. Semoga ini menjadi momen yang baik bagi masyarakat muslim khususnya di Desa Semabi. Semoga pelaksanaan di tahun berikutnya semakin baik,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar