Dapat Hadiah Umroh, Isak Tangis Sattori Tak Mampu Bendung Rasa Haru

Edi Kamtono : Apresiasi Pemkot Pontianak kepada Lima Orang PHL Kebersihan dan Pertamanan

KalbarOnline, Pontianak – Isak tangis Sattori (46) tak mampu membendung rasa harunya ketika dilepas keberangkatannya ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh. Sattori merupakan satu dari lima orang Pekerja Harian Lepas (PHL) yang dilepas keberangkatannya oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono  di kediaman dinasnya, Senin (2/12/2019).

Kelima PHL yang merupakan tenaga kebersihan dan pertamanan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak ini mendapatkan reward berupa perjalanan umroh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota Pontianak karena telah memberikan kami kesempatan untuk melakukan ibadah umroh,” ujar Sattori.

Dirinya sama sekali tak menyangka terpilih bersama keempat rekan kerjanya mendapat fasilitas umroh dari Pemkot Pontianak. Ia merupakan seorang PHL yang bertugas merawat taman. Kesehariannya, Sattori merawat tanaman yang ada di taman-taman.

“Saya turun bekerja mulai pagi hari,” ungkapnya.

Melakukan ibadah umroh merupakan hal yang memang diimpikannya. Namun karena penghasilan yang diperolehnya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, niat itu belum dapat diwujudkannya.

“Alhamdulillah, niat saya terjawab pada hari ini bisa berangkat ke tanah suci,” ucap Sattori.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, fasilitas umroh yang diberikan kepada kelima orang PHL sebagai bentuk apresiasi Pemkot Pontianak karena telah membantu membersihkan dan merawat keindahan Kota Pontianak. Mereka ada yang bertugas menyapu jalan, pembersih saluran, perawat taman maupun yang bertugas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Mereka bekerja dengan rajin, disiplin, ikhlas dan sudah bertahun-tahun, kita berikan hadiah umroh.Setiap tahun kita berikan secara bergilir,” katanya.

Menurut Edi, para PHL kebersihan dan pertamanan ini sudah selayaknya mendapat hadiah umroh karena ketekunan mereka dalam bekerja membantu Pemkot Pontianak menjaga kebersihan kota. Hasil kerja mereka dinilai baik dan disiplin dalam waktu.

“Ini sebagai bentuk apresiasi Pemkot Pontianak kepada mereka yang telah bekerja dengan ikhlas,” pungkasnya. (jim)

Tinggalkan Komentar