Suasana Haru Warnai Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-Malaysia Kompi-3 Yonmek 643/WNS

KalbarOnline, Ketapang – Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ktp, Letkol Kav Jamian yang diwakili oleh Kasdim1203/Ketapang, Mayor Inf Dedi Indrawan memimpin upacara penyambutan Satgas Pamtas Kompi-3 Yonmek 643/WNS yang baru saja kembali dari tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia. Kegiatan tersebut berlangsung di Kompi-3 Yonmek 643/WNS di Jalan Gatot Subroto, Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Jumat (29/11/2019).

Suasana Haru Warnai Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-Malaysia Kompi-3 Yonmek 643/WNS 1

Dalam amanatnya Dandim 1203/Ktp yang dibacakan oleh Kasdim 1203/Ktp menyampaikan atas nama keluarga besar Kodim 1203/Ktp dan atas nama pribadi mengucapkan selamat datang dan selamat kembali di pangkalan dan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama bertugas di daerah perbatasan.

Baca Juga :  Perkuat Solidaritas Organisasi, KNPI Ketapang Gelar Seminar Entrepreneur

Selanjutnya, dengan telah kembalinya kalian ke pangkalan, segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan serta tidak larut dalam keharuan dan kegembiraan yang berlebihan, karena hal ini akan berdampak negatif terhadap perilaku kalian sebagai prajurit.

“Segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personel maupun materiil, buat laporan secara lengkap, akurat dan benar, terutama amunisi, bahan peledak dan senjata, sehingga semua dapat dipertanggungjawabkan,” kata Kasdim saat membacakan sambutan Dandim 1203 /Ktp.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Ketapang Sebut Pengelolaan Hutan Harus Gunakan Pendekatan Multi Dimensi, Komprehensif, Take and Give

Di tempat terpisah, Dandim 1203/Ktp mengatakan, pelaksanaan operasi ini berdasarkan Undang-undang nomor 34 tahun 2004 pasal 7 ayat 2 tentang TNI.

“Selama kurang lebih 10 bulan, kalian telah melaksanakan tugas operasi mengamankan wilayah perbatasan dengan baik selaku Dandim saya turut bangga atas keberhasilan kalian  (Kompi-3 Ketapang),” tukasnya.

“Jadikan ini sebagai motivasi untuk terus menempa diri menjadi prajurit yang profesional, disiplin, berdedikasi serta semangat juang yang tinggi, maka kehormatan sebagai prajurit yang selalu berhasil dalam setiap penugasannya,” pungkas Dandim. (Adi LC)

Comment