Melalui Relawan Kamang, Rupinus Kembalikan Berkas Bacalon Bupati ke PAN Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Sebagai wujud keseriusannya untuk maju kembali pada perebutan kursi Kepala Daerah Sekadau, Rupinus resmi mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai Bakal Calon Bupati Pilkada Sekadau 2020 ke Partai Amanat Nasional (PAN) Sekadau.

Lantaran sedang menerima penghargaan di Jakarta, Rupinus berhalangan untuk menyerahkan langsung berkas pendaftarannya, sehingga diwakilkan oleh Relawan Kamang Kabupaten Sekadau yang diserahkan langsung ke Tim Penjaringan penjaringan PAN Sekadau di Sekretariat DPD PAN Sekadau, Jumat (29/11/2019).

“Beliau saat ini sedang berada diluar daerah sehinga saat pengembalian formulir beliau memang tidak hadir, karena beliau sibuk dengan tugas kenegaraan,” kata Yohanes Anes, Ketua Relawan Kamang usai mengembalikan formulir Rupinus Jumat.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Antonius Sante, Wakil Ketua Relawan Kamang Sekadau, sebagai relawan dirinya merasa banga dengan tipe seorang pemimpin seperti Rupinus. Rupinus, jelas dia, dalam kesehariannya selalu ingin mendahulukan kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Kwarcab Sekadau Peringati HUT Pramuka ke-57

“Padahal untuk mengantar berkas pencalonan sebenarnya tentu demi kepentingan beliau, karena beliau serius maju lagi di Pilkada 2020, namun beliau lebih mengutamakan kepentingan masyarakat. Pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat, tipe seorang pemimpin yang sederhana,” ungkapnya.

Sementara Herman selaku Ketua penjaringan bakal calon dari partai PAN mengatakan bahwa di PAN terdapat perubahan jadwal penjaringan calon.

“Karena, semula PAN menutup kegiatan penjaringan bakal calon sampai pada bulan Januari tanggal 31 tahun 2020, namun berubah, penjaringan bakal calon akan ditutup tanggal 30 November tahun 2019,” ujarnya.

Saat ini, jelas dia, yang sudah mengembalikan berkas baru tiga orang, yakni Rupinus, Saparudin dan Subandrio. Dua orang sebagai calon Bupati sedangkan Saparudin kader PAN sebagai calon Wakil Bupati.

“Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada Rupinus, yang telah mengembalikan berkas pencalonan Bupati ke PAN, kendati siapa yang diusung oleh PAN keputusan finalnya ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN,” kata Herman.

Baca Juga :  Ribuan Umat Muslim Sekadau Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Zulkifli Muhammad Ali

Setelah pendaftaran ditutup lanjut Herman, maka akan dilakukan verifikasi berkas yang masuk, setelah diverifikasi, berkas akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Nah selanjutanya lobi -lobi ke DPP tentu dilakukan oleh bakal calon itu sendiri, karena DPP akan melakukan penilaian siapa yang betul-betul serius mengayuh perahu PAN di Pilkada Sekadau tahun depan,” jelasnya.

“Di sanalah nanti keluarnya rekomendasi, kepada siapa perahu PAN berlabuh untuk ikut dalam konstestasi Pilkada Sekadau tahun 2020,” timpal Herman.

Warga Harap Rupinus-Aloy Kembali Bersatu

Sementara Siron salah seorang tokoh masyarakat dari Desa Engkersik mengatakan bahwa dirinya masih menghendaki agar Rupinus dan Aloysius kembali melanjutkan estapet kepemimpinan lima tahun ke depan.

“Karena sejak beliau menjadi pemimpin di Bumi Lawang Kuari ini, sudah banyak mengalami kemajuan terutama di Desa Engkersik. Cuma sekarang harapan warga di sana, agar telkomsel mau membangun tower, karena di desa kami sinyal susah. Maka, nanti apabila beliau duduk lagi menjadi bupati, agar beliau menperjuangkan sinyal telkomsel,” tandasnya. (Mus)

Comment