by

Unggul 1-0 Dari Kota Baru FC, Persikat Siap Hadapi Bontang FC

KalbarOnline, Ketapang – Kesebelasan Persikat Ketapang Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mengungguli Kesebelasan Kota Baru FC Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan skor akhir 1-0 dalam pertandingan leg ke-2 Liga 3 region Kalimantan yang berlangsung di Stadion Bamega, Kota Baru, Kalsel, Sabtu (23/11/2019).

Atas kemenangan tersebut, kesebelasan Persikat Ketapang melaju ke pertandingan selanjutnya. Sebelumnya pada Leg pertama, Persikat menahan imbang Kota Baru dengan skor 1-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Panglima Tantemak, Ketapang, Kalbar, Senin (18/11/2019) lalu.

Kemenangan Persikat Ketapang dihasilkan dari gol tunggal oleh pemain dengan nomor punggung 4, Dede Aditia pada babak kedua. Dalam laga tersebut, Persikat Ketapang meraih tiga poin dan melaju pada pertandingan berikutnya untuk melawan Bontang FC pada Kamis (28/11/2019) mendatang di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Perwakilan Tim Persikat Ketapang, Nasdiansyah mangaku senang atas keberhasilan yang telah diraih mereka. Ia juga berterima kasih atas suport dari Bupati Ketapang dan Ketua PSSI Ketapang serta seluruh masyarakat Ketapang dan Kalbar.

“Kemenangan hari ini tak lepas dari dukungan dan doa seluruh masyarakat Ketapang khususnya dan masyarakat Kalimantan Barat umumnya. Sekaligus kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Ketapang, Martin Rantan serta Ketua Asosiasi PSSI Ketapang, Abdulbad HA Rani yang telah mendukung sepenuhnya untuk persepakbolaan di Ketapang,” katanya, Sabtu (23/11/2019).

Nasdiansyah menyebut, Persikat sendiri bertekad mengukir sejarah untuk lolos ke Liga 3 Nasional untuk pertama kalinya. Mereka tinggal beberapa langkah lagi untuk memastikan juara region Kalimantan dan lolos ke Liga 3 Nasional.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Kalbar khususnya Kabupaten Ketapang semoga bisa kembali menang pada pertandingan selanjutnya,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed