Mantan Ketua DPRD Ketapang Resmi Ditahan

KalbarOnline, Ketapang – Mantan Ketua DPRD Ketapang dari Partai PDI Perjuangan, Hadi Mulyono Upas resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang lantaran diduga terlibat korupsi dana Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) dirinya sebagai anggota DPRD tahun anggaran 2017 dan 2018 lalu.

Kasus Korupsi Hadi Mulyono Upas telah memasuki tahap dua, yakni penyerahan barang bukti beserta tersangka dari Jaksa Penyidik ke Jaksa Penuntut Umum yang dilakukan di Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar. Saat ini tersangka sendiri telah ditahan di Rutan Kelas II Pontianak, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga :  Camat Marau Apresiasi Pengobatan Gratis Cita Mineral Investindo

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Dharmabella Tymbasz melalui Kasi Intel Kejari Ketapang, Agus Supriyanto membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penahanan terhadap Hadi Mulyono Upas.

“Kemarin (Senin-red) tim penyidik Kejari Ketapang melakukan penjemputan terhadap tersangka di kediamannya di Semarang dan hari ini langsung kita bawa ke Pontianak dan lakukan tahap dua,” katanya, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga :  Dewan Soroti Kasus Penolakan Pasien Rujukan di RSUD Agoesdjam Ketapang

Agus menyebut, sebelum melakukan penahanan, pihaknya telah memastikan kondisi tersangka dengan pemeriksaan dokter. Sehingga proses tahap dua bisa dilakukan.

“Tadi sebelum ditahan di Rutan Kelas II Pontianak, tersangka juga sudah dilakukan pemeriksaan di rumah sakit Bidokes Polda Kalbar dan tersangka dinyatakan dalam kondisi sehat sehingga tadi langsung dibawa ke Rutan untuk dilakukan penahanan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment