PT RIM Tatap Muka dengan Masyarakat Pemilik Lahan di Air Upas

KalbarOnline, Ketapang – PT Ratu Intan Maning (RIM) yang telah dimenangkan sebagai suplayer kontraktor PT Cita Meneral Investindo (CMI) untuk melakukan aktivitas pertambangan end to end BPP 14 di lokasi wilayah Kecamatan Air Upas, melakukan tatap muka dengan masyarakat pemilik lahan di gedung serba guna Kecamatan Air Upas, Senin (18/11/2019).

Manajer Humas PT RIM, Adrianus Adus mengatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas tatap muka walau sebelumnya telah dijadwalkan untuk dilakukan sosialisasi. Namun, dikarenakan adanya permintaan dari pihak kecamatan melalui surat Camat agar sosialisasi dapat dijadwalkan ulang.

“Jadi pertemuan hari ini bukan acara sosialisasi, hanya sebatas acara tatap muka. Untuk acara sosialisasi kepada pemilik lahan nanti akan kita laksanakan setelah Pak Camat ada di tempat,” katanya.

Ia menyebut, pihaknya nanti akan kembali melakukan tatap muka dengan masyarakat baik pemilik lahan maupun pemerintah, tokoh masyarakat tokoh adat dan stakeholder lainnya untuk melakukan sosialisasi terkait PT RIM sebagai pemenang lelang yang akan melakukan aktivitas di wilayah Kecamatan Air Upas.

“Nanti di sosialisasi kita akan menampilkan program-program kerja PT RIM terutama yang berkaitan dengan penyerapan tenaga kerja, kemudian CSR dan penerimaan PAD baik Desa maupun Kecamatan,” tukasnya.

Selain itu, sebagai perusahan yang bergerak dalam bidang pertambangan di antara pengangkutan dan eksplorasi bahan tambang, Adrianus berharap mendapat dukungan dari masyarakat di wilayah ruang lingkup kerja perusahaan.

“PT RIM hadir di tengah masyarakat memohon doa dan dukungan agar bisa diterima. Tujuan PT RIM yang jelas untuk membangun melalui dana CSR dan PAD. Jadi dengan masyrakat sendiri sudah ada kesepakatan dan mereka antusias sekali,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar