Kades Air Upas Harap Keberadaan PT RIM Dapat Tingkatan Kesejahteraan Masyarakat

Kepala Desa Air Upas, Matias Sembiring saat diwawancarai usai menghadiri tatap muka dengan PT RIM
Kepala Desa Air Upas, Matias Sembiring saat diwawancarai usai menghadiri tatap muka dengan PT RIM (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Kepala Desa Air Upas, Kecamatan Air Upas, Matias Sembiring menyambut baik dengan masuknya PT Ratu Intan Maning (RIM) di wilayahnya. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan tatap muka bersama pihak perusahaan dengan masyarakat pemilik lahan, di gedung serba guna Kecamatan Air Upas, Senin (18/11/2019).

Ia juga mengatakan, kegiatan sosialisasi yang nanti akan dilakukan oleh pihak perusahaan kepada masyarakat pemilik lahan dapat berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan berjalan dengan baik, kita tidak mau ada perpecahan di tengah-tengah Desa ini karena akan menimbulkan ketidaknyamanan,” katanya.

Ia meminta agar pihak yang juga mungkin ingin menjadi mitra PT CMI, namun karena hasil tender lelang oleh perusahaan karena ketidaksiapannya atau prosedural sehingga tidak lolos untuk dapat berbesar hati.

“Saat lelang terbuka pemenangnya adalah PT RIM, dalam hal ini bagaimana pun Pemerintahan Desa tetap mendukung yang legal. Artinya kita tidak bisa ngelantur dari ketentuan yang ada,” tukasnya.

Ia berharap agar nantinya perusahan yang masuk dapat bekerjasama dengan masyarakat pemilik lahan secara baik sehingga tujuan untuk mensejahterakan masyarakat Air Upas dapat terwujud.

“Apa yang menjadi hak masyarakat betul-betul dapat terlaksanakan dengan baik, seperti CSR, pemberdayaan lahan yang sudah dieksploitasi sehingga nanti dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar