Pengurus DAD Belitang Hulu 2019-2024 Resmi Dilantik

KalbarOnline, Sekadau – Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Belitang Hulu periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan pengurus DAD Belitang Hulu ini dipimpin langsung oleh Ketua DAD Sekadau, Welbertus Willy yang dilangsungkan di Gedung Pertemuan Umum Belitang Hulu, Jumat (15/11/2019).

Dalam sambutannya, Willy menegaskan bahwa dirinya bersama jajaran DAD Sekadau menaruh harapan besar terhadap kepengurusan baru DAD Belitang Hulu.

“DAD Belitang Hulu diharapkan bisa merangkul seluruh paguyuban yang ada, meningkatkan silaturrahmi dan komunikasi dengan semua masyarakat demi terciptanya jalinan silaturrahmi yang baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Resmikan Gereja Katolik Sungai Lawak, Bupati Rupinus : Tolong Dirawat Dengan Baik

Sementara Sepanya selaku Ketua DAD Belitang Hulu yang baru menegaskan bahwa terciptanya keharmonisan selama ini di Belitang Hulu tak lepas dari peran semua lapisan masyarakat, forkopimda, tokoh masyarakat.

“Melalui kepengurusan yang baru ini, DAD Belitang Hulu bertekad untuk terus meningkatkan peran DAD guna memelihara nilai-nilai budaya Dayak terutama di Belitang Hulu,” tegasnya.

Baca Juga :  Lestarikan Marwah Budaya Melayu Lewat Pementasan Seni Hadrah

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang hadir pada kesempatan itu menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau akan selalu memberi perhatian serius terhadap potensi kebudayaan.

Terbentuknya kepengurusan DAD Belitang Hulu, diharapkannya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun dan mengembangkan budaya lokal agar semakin maksimal.

“Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan budaya daerah dalam menyokong ketahanan budaya daerah dan bangsa. Even-even budaya daerah diharapkan bisa tergali lewat promosi oleh semua pihak terkait,” tandasnya. (Mus)

Comment