Polsek Belitang Bersama Warga Gelar Gotong Royong

KalbarOnline, Sekadau – Warga Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang menggelar gotong royong di areal lahan untuk pembangunan kantor Puskesmas Belitang. Tak hanya warga beserta perangkat desanya yang terlibat dalam gotong royong tersebut, anggota Polsek Belitang juga tampak terlibat dalam gotong royong itu, Jumat (15/11/2019).

Turut hadir pula Pj. Kades Belitang Dua, Supiadi beserta perangkatnya, Kades terpilih, Efendi dan tokoh masyarakat setempat.

Polsek Belitang Bersama Warga Gelar Gotong Royong 1

Masing-masing dari warga yang turun ke lokasi kegiatan, tampak membawa peralatan alat tebas kemudian membakar rumput.

Baca Juga :  Usai Natal Bersama Dengan Paroki Nanga Taman, Bupati Rupinus Tutup EKM ke-4 di Selalong

Dalam kesempatan itu Sekdes Belitang Dua, Samsiar menjelaskan, lokasi tersebut berawal dari tukar guling tanah milik desa dengan warga setempat, serta sebagian ada juga warga yang menghibahkan tanah untuk jalan masuk lokasi.

Diperkirakan luas lokasi sekitar 7.100 M2 dan sudah diterbitkan SKT (Surat Keterangan Tanah) atas nama Pemdes Belitang Dua serta sudah melalui persetujuan tingkat Musdes yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :  Sukseskan Sekadau Menuju KLA, WVI Gelar Tatap Muka Dengan Pemkab

Sementara Brigadir Balian selaku ketua Karang Taruna Desa Belitang Dua mengungkapkan bahwa Polsek Belitang mendukung serta membantu pelaksanaan gotong royong bersama masyarakat.

Diharapkannya dengan dilakukan gotong royong bersama antara Pemdes, warga, instansi terkait serta Polsek dapat meningkatkan kerjasama dan kekompakan yang selama ini terjalin dengan baik. (Mus)

Comment