Ketua PDIP Ambil Formulir Balon Bupati ke PAN Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau sekaligus Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sekadau, Aloysius mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Sekadau di Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilkada Sekadau 2020. Aloysius mengambil formulir pendaftaran diwakili oleh Sekretaris PDIP Sekadau, Hipolitus Aso didampingi empat kader PDIP Sekadau lainnya di Sekretariat DPD PAN Sekadau, Rabu (13/11/2019). Kedatangan kader PDIP Sekadau ini disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Sekadau didampingi kader PAN Sekadau lainnya.

Diwawancarai usai mengambil formulir pendaftaran, Hipolitus Aso mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari DPD PAN Sekadau yang telah menerima pihaknya dengan baik. Aso mengatakan, Aloysius tidak bisa hadir langsung dikarenakan sedang menjalani tugas sebagai wakil kepala daerah yang harus dijalaninya.

“Sehingga, pengambilan formulir diwakili oleh kami dari pengurus DPC PDIP Sekadau. Maksud kedatangan kami ingin mengambil formulir pendaftaran untuk Bapak Aloysius sebagai bakal calon Bupati Sekadau. Semoga tercipta hubungan yang baik untuk kita sama-sama membangun Kabupaten Sekadau ini,” ujarnya.

Baca Juga :  PJU di Simpi Tak Menyala Lagi, Masyarakat: Pemborosan Anggaran

Sementara Ketua DPD PAN Sekadau, Muhammad Jais mengucapkan terima kasih kepada kader PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau yang telah sudi datang ke Sekretariat DPD PAN dalam rangka mendaftar dan mengambil formulir untuk Ketua DPC PDI Perjuangan Sekadau, Aloysius sebagai bakal Calon Bupati Sekadau periode 2020-2025 pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Mewakili keluarga besar DPD PAN Sekadau, kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Partai PDI Perjuangan yang mendaftarkan kadernya di Partai kami,” ucapnya.

Sekretaris DPD PAN Sekadau sekaligus Ketua panitia penjaringan PAN Sekadau turut mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PDIP Sekadau yang sudah bersedia datang ke Sekretariat DPD PAN.

“Pendaftaran dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD Partai PAN Kabupaten Sekadau ada perubahan jadwal, baik internal maupun eksternal yang berakhir pada tanggal 30 November 2019,” jelas Herman.

Baca Juga :  Bupati Sekadau Pantau Pelaksanaan Pasar Murah Jelang Natal

Herman mengungkapkan, sampai hari ini dari internal DPD PAN Kabupaten Sekadau belum ada yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati atau bakal calon Wakil Bupati. Sementara dari eksternal tercatat ada empat partai yang sudah mendaftar di antaranya NasDem, Gerindra, Demokrat dan PDIP.

“Dalam penjaringan bakal calon di DPD PAN Kabupaten Sekadau, kami menggunakan sistem berjenjang. Untuk rekomendasi dikeluarkan DPP pusat. Kami hanya sebatas menerima formulir kemudian kami kirim ke DPW dan selanjutnya ke DPP. Keputusan sepenuhnya ada pada DPP,” ungkap Herman.

Selain itu, lanjut Herman, sampai hari ini belum ada bakal calon yang mengembalikan berkas pendaftaran ke Sekretariat DPD PAN. Ia meminta kepada bakal calon yang sudah mengambil formulir segera mengembalikan berkas pendaftaran.

“Kita harap para pendaftar, sebelum mengembalikan formulir agar terlebih dulu melakukan konfirmasi ke panitia penjaringan bakal calon DPD PAN Sekadau agar dilakukan persiapan dan penyambutan secara sederhana,” tandasnya. (Mus)

Comment