Jelang Pelaksanaan MTQ Sekadau ke-VI, Forkopimcam Nanga Mahap Gelar Rakor Pengamanan

KalbarOnline, Sekadau – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Sekadau ke-VI, Polsek Nanga Mahap beserta unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Nanga Mahap menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan pelaksanaan MTQ yang dilangsungkan di aula gedung Balai Batomu Kecamatan Nanga Mahap, Rabu (13/11/2019).

Rakor tersebut digelar menindaklanjuti hasil analisa dan evaluasi (Anev) bulanan Polsek Nanga Mahap yang dipimpin oleh Kapolsek Nanga Mahap, Iptu Ambril, SH., MAP. Dari hasil anev, Polsek Nanga Mahap yang merupakan koordinator keamanan pelaksanaan MTQ akan berkoordinasi dan melibatkan semua pihak dalam pengamanan kegiatan MTQ.

Camat Nanga Mahap, Acung Yulius dalam sambutan pembukanya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah datang. Dirinya mengajak semua pihak ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-VI tingkat kabupaten Sekadau tahun 2019.

“Ini merupakan kebanggaan buat kita warga Kecamatan Nanga Mahap yang ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten, tunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Nanga Mahap, Iptu Ambril, SH., MAP dalam paparannya menuturkan bahwa pihaknya yang dibantu TNI akan melibatkan petugas Satpol PP, Hansip desa di Nanga Mahap, Saka Bhayangkara, OMK, Banser dan Karang Taruna Nanga Mahap yang semuanya berjumlah 116 personel.

“Ada 11 titik yang akan kita tempatkan personel, nanti akan kita ploting, mengingat banyaknya tamu yang datang ke Nanga Mahap, terutama pada hari pembukaan dan penutupan,” tutur Kapolsek.

Disampaikan juga oleh Kapolsek, untuk personil pengamanan akan melaksanakan apel persiapan pengamanan pada Senin 18 November 2019 pagi.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Nanga Mahap, Kapten Infanteri Asep Trisman Sumantri menyampaikan bahwa pihaknya siap bekerjasama dan membantu Polsek Nanga Mahap dalam menjaga kamtibmas selama kegiatan MTQ berlangsung.

Sementara Sekretaris Umum MTQ Sekadau ke-VI, Arifuddin Anshory menambahkan, untuk mendukung kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan akan dibangun juga pos pelayanan terpadu yang ditempatkan di dekat lokasi kegiatan.

Hadir juga dalam kegiatan panitia pelaksanaan MTQ, Kepala KUA, Bukhari, S.Sos.I, Kepala Puskesmas Nanga Mahap yang diwakili Asari, Kepsek SMAN 1 Nanga Mahap yang diwakil Edi, S. Pd, Kepsek SDN 01 Nanga Mahap yang diwakili Bachtiar, S. Pd I, perwakilan Karang Taruna, Banser dan OMK. (Mus)

Tinggalkan Komentar