Ingin Mengabdikan Diri di Desa, Satpam Ini Ikut Kontestasi Pilkades

KalbarOnline, Kubu RayaMenjalankan profesinya sebagai seorang satuan pengaman (Satpam) di perusahaan swasta, M. Syafi’i nekad ikut dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak pada 16 November 2019 mendatang di Kecamatan Sungai Raya. Bersaing, dengan para calon kepala desa lainnya tidak menyurutkan semangatnya untuk memimpin Desa Madu Sari. Dirinya mengaku siap mengelola dana desa demi kemajuan dan pemerataan infrastruktur jalan di Desa Madu Sari.

“Saya punya tekad yang kuat untuk memajukan Desa Madu Sari. Dalam pemerataan infrastruktur jalan desa,” ucapnya ditemui usai kegiatan deklarasi damai di Mapolsek Sungai Raya, Rabu (13/11/2019).

Dirinya berkeyakinan warga Desa Madu Sari akan memilihnya karena memiliki visi misi sesuai dengan kebutuhan warga Desa Madu Sari. Walaupun bekerja sebagai seorang Satpam, yang waktu kerjanya tiga shift, pagi, siang dan malam, dirinya yakin dengan waktu luang, warga dapat menyerap aspirasinya sebagai calon kepala desa.

“Karena saya kepala regu, jadwal piket dapat diatur. Apabila jadwal kampanye pagi, maka saya gantikan shift piket malam,” jelasnya.

Sementara itu, calon kades lainnya yakni Desa Kali Bandung, Jayadi menilai Alokasi Dana Desa serta anggaran Dana Desa perlu diperhatikan pemanfaatannya karena selama ini dia menilai manfaat dari Dana Desa masih kurang tepat.

“Untuk itu saya bertekad sebagai pemuda untuk mencalonkan diri demi bangunan yang lebih maju dan berkualitas,” kata calon kades ini yang akan bersaing dengan tiga calon kades Kali Bandung. (ian)

Tinggalkan Komentar