Polsek Sekadau Hulu Amankan Oknum Guru Honorer, Diduga Setubuhi Murid

KalbarOnline, Sekadau – Unit Reskrim Polsek Sekadau Hulu, mengamankan TG (25) yang merupakan seorang oknum guru honorer, Senin (11/11/2019). TG diamankan lantaran diduga melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang tak lain merupakan muridnya.

Penangkapan terhadap TG turut dibenarkan oleh Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Sudarsono saat dikonfirmasi, Selasa (12/11/2019). Ia mengatakan, TG merupakan oknum guru honorer di salah satu sekolah di Kecamatan Sekadau Hulu. TG, kata dia, diduga melakukan persetubuhan terhadap muridnya yakni SM (16) di ruang perpustakaan sekolah.

Baca Juga :  Hadapi Pilkades, Polres Sekadau Ajak Elemen Masyarakat Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

Kapolsek menjelaskan, kronologis kejadian terjadi pada Senin (11/11/2019) sekira pukul 15.20 WIB. Sebelumnya korban SM diminta oleh TG yang merupakan gurunya untuk datang ke ruang perpustakaan dengan alasan membantu merekap nilai ulangan sekolah.

“Korban diantar oleh kawannya SR (14) dengan mengunakan sepeda motor, setibanya di perpustakaan, terduga pelaku TG langsung mengunci pintu dan melakukan persetubuhan terhadap korban,” ungkap Kapolsek.

Kemudian, lanjut Kapolsek, korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Sekadau Hulu.

Selanjutnya pukul 20.00 WIB, unit Reskrim Polsek Sekadau Hulu bersama tim Lidik dari Sat Reskrim Polres Sekadau melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku di rumahnya di Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu. Pelaku diamankan pihak Kepolisian disaksikan oleh Kades beserta pihak keluarga.

Baca Juga :  Rakon PKK Sekadau Hilir: Selaraskan Program Kerja

Selain mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa pakaian milik korban berupa jaket warna merah, baju warna hitam bertuliskan Fila, celana jeans biru, celana dalam krem dan BH warna hijau.

Kapolsek mengatakan, kasus tersebut masih dalam pengembangan maupun penyidikan dan akan dilimpahkan pihaknya ke Polres Sekadau.

“Kasus ini telah dilimpahkan ke Polres Sekadau. Pelaku tadi malam telah dibawa ke Polres Sekadau untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Mus)

Comment