Peringati Hari Pahlawan, Bupati Muda: Bangkitkan Semangat Berinovasi

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyerahkan santunan pada peringatan Hari Pahlawan
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyerahkan santunan pada peringatan Hari Pahlawan (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2019 diperingati jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan upacara bendera yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Minggu (10/11/2019) kemarin.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan didapuk sebagai Inspektur Upacara. Dalam sambutan tertulis Menteri Sosial RI, Juliari Peter Batubara yang dibacakan oleh Bupati Muda mengingatkan pentingnya generasi kini mengingat jasa para pahlawan.

“Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa pada kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja. Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari kita,” ujarnya.

Mengutip ucapan Proklamator Kemerdekaan Bung Karno, Menteri Sosial menyebut bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu, dirinya berharap peringatan Hari Pahlawan dapat membangkitkan rasa cinta kepada para pahlawan.

“Peringatan Hari Pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” ajaknya.

Terkait tema tema peringatan Hari Pahlawan “Aku Pahlawan Masa Kini”, Mensos menyebut hal itu dapat dilakukan oleh setiap warga negara Indonesia. Bentuknya melalui aksi-aksi nyata dalam memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita bohong, dan tidak melakukan perbuatan anarkistis atau merugikan orang lain,” tandasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar