MTAMT Sekadau Lanjutkan Maulid Tradisional Keliling ke Seberang Kapuas

KalbarOnline, Sekadau – Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau kembali menggelar Maulid tradisional. Kali ini perayaan peringatan hari lahir Nabi Muhammad ke-1441 Hijriah oleh MTAMT Sekadau ini dipusatkan di Masjid Al-Zaitun Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (10/11/2019).

Turut hadir Ketua MTAMT Sekadau, H. Abdul Bakar, Camat Sekadau Hilir, pengurus Masjid Al-Zaitun, Kapolsek Sekadau Hilir, IPDA Koderi Ketua MUI Sekadau, Ketua PHBI Sekadau, serta ormas, organisasi pemuda Sekadau, tokoh masyarakat  tamu undangan lainnya.

MTAMT Sekadau Lanjutkan Maulid Tradisional Keliling ke Seberang Kapuas 1

Di hari kedua pelaksanaan Maulid tradisional sejak dibuka pada Sabtu kemarin ini dirangkai dengan gunting rambut anak-anak. Sebanyak 10 anak balita yang berasal dari Desa Seberang Kapuas turut serta mengikuti gunting rambut pada kegiatan tersebut.

Kepala Desa Seberang Kapuas, Yemmi Ibrahim mengapresiasi kegiatan maulid tradisional ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dalam rangka membina iman umat muslim di Desa Seberang Kapuas.

“Dengan kegiatan ini, umat semakin dekat dengan Allah. Dikaitkan dengan makna Maulid, adalah kelahiran Nabi Muhammad, kelahiran adalah bukti kasih sayang Allah kepada umatnya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan momentum maulid ini masyarakat dapat membina ukhuwah.

“Di samping itu juga untuk membina Ukhuwah Islamiyah umat,” ucapnya.

Ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa toleransi antar sesama. Maulid tradisional, kata dia, harus menjadi momentum untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad.

“Mari mengenang jasa Rasulullah yang begitu besar menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mengenangnya Nabi Muhammad,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar